LORONG HIJAU HERBAL SIAP BERLOMBA LESTARIKAN LINGKUNGAN

YOGYAKARTA. Pada Rabu (26/07) Waryin, Relawan inpirasi Rumah Zakat bersama warga RW X masih sibuk mengecat dinding tembok yang merupakan Lorong Hijau Herbal yang digagas Relawan Inspirasi. Hal tersebut dikarenakan akan adanya penilaian lingkungan hijau dari tim Kelurahan Kricak, Kota Yogyajarta yang akan dilaksanakan hari Kamis (27/07). Untuk itu Lorong Hijau Herbal ini pun siap menampilkan yang terbaik pada lomba Tahun ini.

“Harapannya adalah menjadi juara lingkungan hijau sekelurahan. Tetapi sejatinya kami RW X sudah menjadi juara sebelum berlomba, karena kami berhasil membuat lorong hijau herbal. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa obat adalah salah satu hal yang pokok bagi yang sakit.” Ujar Waryin.

Hal yang paling menonjol dalam lorong hijau herbal ini adalah pengunjung bisa mengetahui nama pohon sekaligus kasiat pohon tersebut. Misal pohon daun pandan yang sehari-hari kita ketahui hanya sebagai penambah warna atau harum makanan ternyata daun pandan ini juga berkhasiat mengatasi darah tinggi dan bisa menghilangkan ketombe. Tentu wawasan baru bagi yang baru mengetahui akan khasiat tiap pohon.

“Semoga RW X menjadi juara lomba lingkungan hijau Se-Klurahan Kricak.” Harap Waryin.

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Yogyakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi