LOTTE MART SALURKAN BANTUAN DI PADEMANGAN

RZ_Bantuan bagi warga di PademanganJAKARTA. Lotte Mart bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan  bagi warga yang terkenan musibah kebakaran di RT 8/ RW 12 di Kelurahan Pademangan Barat, Kec. Pademangan Jakarta Utara, Minggu (24/2). Bantuan dari Lotte Mart   yang diberikan berupa: 20 karung beras, 21 dus air minum kemasan, 8 dus susu kemasan 125 ml, 5 dus pembalut wanita, dan diterima langsung oleh Ketua RW 12  Drs. Dadang Zarqoni, M.Pdi.

Penyaluran ini juga berasal dari donatur Rumah Zakat berupa: 8 dus susu kemasan dan 2 dus bubur bayi, serta pakaian layak pakai dari donatur perseorangan. Selain menyerahkan bantuan kepada posko kebakaran, 6 Amil dan 3 Relawan Rumah Zakat pun meninjau lokasi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi Minggu (24/2) ini cukup banyak warga yang dapat membantu memadamkan, dibantu dengan kehadiran petugas pemadam kebakaran yang hadir, api baru bisa dipadamkan di tengah hari. Musibah kebakaran ini berlangsung sekitar tiga jam, dan ketika si jago merah ini beraksi telah menghanguskan 204 rumah, serta 1251 warga kehilangan tempat tinggal.

Hampir seluruh barang-barang tersebut tidak dapat terselamatkan, hanya menyisakan pakian dibadan. Warga yang rumahnya terbakar, diungsikan di Gelanggang Olah Raga Pademangan. Wilayah padat ini selain rawan musibah kebkaran, juga rawan banjir. Pada saat Banjir melanda Jakarta di pertengahan Januari 2013, wilayah ini juga terkena banjir.***

Newsroom/Pras Purworo
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi