LOTTE Mart SEDIAKAN 13 AMBULANCE GRATIS

RZ_Ambulance Gratis2JAKARTA. Untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, LOTTE Mart menggandeng Rumah Zakat menyediakan 13 armada Ambulance Gratis. Ambulance ini akan dipergunakan untuk mengantarkan pasien ataupun jenazah dari masyarakat yang membutuhkan di daerah Jabodetabek, Bandung, Surakarta, Cikarang, Tangerang, Makassar, Medan, Banjarmasin, dan Balikpapan. “Saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses ambulance karena mereka tidak memiliki biaya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa biaya pengantaran pasien atau jenazah saat ini cukup mahal yakni berkisar antara Rp 500.000 hingga jutaan,” ungkap Presiden Direktur PT LOTTE Mart Indonesia, Jukyang Yoon, dalam acara peluncuran Ambulance Gratis yang dilaksanakan di LOTTE Mart Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (30/5).

Adapun pengiriman Ambulance Gratis ini akan dilakukan bertahap mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. Jukyang Yoon, mengatakan penempatan Ambulance Gratis yang hingga mencapai pulau Kalimantan dan Sulawesi ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat di daerah pelosok yang masih kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan. “Semoga pengadaan Ambulance Gratis ini dapat membantu meringankan beban hidup mereka yang berada di daerah pedalaman. Mudah-mudahan untuk ke depannya kita dapat menyediakan beragam bantuan yang tidak hanya dalam bidang kesehatan tapi juga pendidikan dan perbaikan ekonomi,”ujarnya. Shopping Charity CEO Rumah Zakat Nur Efendi menuturkan bahwa pengadaan 13 Ambulance Gratis ini adalah hasil dari shopping charity yang merupakan kerjasama dari LOTTE Mart dan Rumah Zakat.

“Jadi setiap uang kembalian belanjaan dari konsumen LOTTE Mart yang diikhlaskan, menjadi infak yang akhirnya digunakan untuk pengadaan Ambulance Gratis,” ungkap Efendi. Menurut Efendi, kerjasama LOTTE Mart dan Rumah Zakat ini sudah terjalin selama 2 tahun. Adapun beberapa kegiatan CSR yang sudah kita lakukan bersama, diantaranya Senyum Juara berupa beasiswa juara bagi 200 siswa di SD Juara binaan Rumah Zakat yang tersebar di 8 kota, Senyum Lestari dalam bentuk penyediaan sarana air bersih atau Water Well bagi warga di sekitar store Lotte Mart,  Senyum Sehat berupa siaga sehat dan siaga gizi balita masing-masing untuk 200 orang per toko, Senyum Mandiri serta program insidental lainnya.

Pada tahun 2012 yang lalu, Lotte Mart sudah mulai menerima Zakat untuk Berqurban yang mana kami merupakan retail pertama yang menyalurkan Qurban tersebut dalam bentuk kemasan kaleng.”Jadi bagi masyarakat yang berbelanja di LOTTE Mart bisa belanja sekaligus beramal,” kata Efendi. Sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, Lotte Mart selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dan masyarakat sekitar. Perkembangan usaha Lotte Mart tidak lepas dari kesetiaan para pelanggan, mitra usaha, dan masyarakat secara umum. Pada tahun 2012 yang lalu, Lotte Mart berhasil meraih penghargaan the Best CSR Excellent Award yang diberikan oleh KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency). Lotte Mart berkomitmen untuk terus meningkatkan lagi kegiatan CSR pada tahun-tahun mendatang.*** Newsroom/ Achmad Sagita Suryoputro Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi