LOTTEMART BERSAMA RZ SUKSES RENOVASI TOILET DAN DAPUR

RZ LDKO CilegonJAKARTA. LOTTEMart bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat) merenovasi toilet dan dapur masyarakat kurang mampu di 11 wilayah sekitar LOTTEMart Hypermarket Store. Daerah tersebut yakni Bintaro, Fatmawati, Gandaria City, Taman Surya, Kuningan City, Ratu Plaza, Kelapa Gading, Bekasi, Cimone, Bandung, dan Panakukang-Makassar. Dana yang digunakan bersumber dari uang kembalian belanja para pelanggan LOTTEMart atau yang dikenal dengan istilah shopping charity.

Program bertajuk Renovasi Toilet dan Dapur ini bertujuan untuk membantu menyediakan toilet dan dapur bersih serta layak bagi masyarakat. Renovasi yang dilakukan meliputi pemasangan kloset jongkok, pembuatan septic tank, pemasangan ventilasi udara, pemasangan pipa dan keran air, pembuatan meja dapur, serta pengecatan.

Program ini berangkat dari survei yang menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat kurang mampu belum memiliki toilet dan dapur yang bersih dan layak. “Ada toilet yang pembuangannya tersumbat, tanpa septic tank, bahkan tanpa ventilasi udara. Serta ada banyak dapur yang tidak memiliki ventilasi udara,” tutur Chief Officer Program, Heni Widiastuty, Senin (03/11).

Program Renovasi Toilet dan Dapur ini diapresiasi oleh masyarakat penerima manfaat. Dewi, salah seorang penerima manfaat di wilayah Jurangmagu Bintaro bersyukur karena kini kamar mandi miliknya bersih dan nyaman. “Terima kasih LOTTEMart dan RZ yang telah membantu renovasi kamar mandi kami. Karena bersih, kami jadi nyaman menggunakannya,” ujarnya.

Hingga akhir 2014, LOTTEMart dan RZ menargetkan renovasi 600 toilet dan dapur di 11 wilayah LOTTEMart Hypermarket Store dengan memanfaatkan dana shopping charity. “Kini menebar kebaikan dan kepedulian antar sesama lebih mudah diwujudkan dengan adanya fasilitas charity yang dekat dengan masyarakat. Beramal dapat dilakukan sembari belanja,” ucap Heni.

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2014/11/04/59378/lottemart-bersama-rz-renovasi-toilet-dan-dapur/#ixzz3I41ovxJS

Tags :
Konfirmasi Donasi