LOTTEMART DAN RZ RENOVASI 528 TOILET DAN DAPUR DI JABODETABEK

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Lottemart bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) telah melakukan renovasi 528 Toilet dan Dapur masyarakat kurang mampu di 12 wilayah yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Presiden Direktur PT Lottemart Indonesia, Jukyang Yoon mengatakan, program “Renovasi Toilet dan Dapur” ini bertujuan untuk menyediakan toilet dan dapur yang bersih dan layak bagi masyarakat.

“Indonesia menempati peringkat kedua, yang masyarakatnya masih melakukan buang air besar di ruang terbuka karena tidak mempunyai toilet. Hal inilah yang menjadi landasan kami untuk menggelar program CSR Renovasi Dapur dan Toilet. Bahkan tidak hanya renovasi, sebagian rumah telah kami bangun toiletnya, karena masih banyak masyarakat yang tidak mempunyai toilet dirumah,” kata Jukyang Yoon, dalam acara Peluncuran Renovasi Toilet dan Dapur bersama Lottemart di Jakarta, Selasa (30/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, rendahnya jumlah toilet yang bersih bahkan tidak adanya toilet dirumah menjadi salah satu penyebab utama penyakit dan kematian anak-anak.

“Ada sekitar 2 juta anak meninggal setiap tahunnya akibat pneumonia dan diare, penyakit yang sebagian besar dapat dicegah dengan perbaikan di bidang air, sanitasi dan kebersihan,” tambah Jukyang Yoon.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Rumah Zakat (RZ), Nur Efendi menyatakan, selain merenovasi dapur dan toilet, Lottemart bersama RZ juga mengadakan program Ambulans Gratis.

Sebanyak 13 ambulance gratis disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan di daerah Jabodetabek, Bandung, Surakarta, Cikarang, Tangerang, Makassar, Medan, Banjarmasin, dan Balikpapan.

“Diharapkan dengan berbagai program CSR Lottemart bersama RZ dapat membantu mensejahterakan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat yang tinggal disekitar LOTTE Mart pada khususnya,” kata Effendi.

Program Renovasi Toilet dan Dapur ini, juga diapresiasi oleh masyarakat di 12 wilayah di Jabodetabek. Dewi (32), salah seorang warga Jurangmagu, Bintaro, yang merupakan salah satu penerima bantuan sangat bersyukur karena kini kamar mandi miliknya lebih bersih dan nyaman.

“Terima kasih kepada Lottemart dan RZ, ang telah membantu renovasi kamar mandi kami, sekarang kamar mandi kami bersih dan nyaman,” ujarnya.***

Newsroom/http://www.beritasatu.com
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi