#Love4Humanity: PAKET PANGAN UNTUK PENGUNGSI ROHINGYA DI TEKNAF, BANGLADESH

BANGLADESH. Tim Kemanusiaan Rumah Zakat yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) kembali mendistribusikan bantuan pangan untuk para pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Setelah hari Jumat sebelumnya (29/09) bantuan pangan disalurkan di kamp pengungsi yang berada di Balukhali, hari Sabtu kemarin (30/09), pendistribusian dilakukan di wilayah Teknaf.

“Teknaf adalah salah satu wilayah di Bangladesh yang juga menampung ribuan pengungsi Rohingya,” ungkap Herlan Wilandariansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat. “Di Teknaf ini kami menyalurkan 1.800 paket pangan dan perlengkapan memasak untuk para pengungsi,” tambahnya.

Saat pembagian bantuan, para pengungsi berkumpul dan mengantri dengan tertib meskipun kondisi mereka kekurangan makanan. Kebanyakan dari mereka merupakan pengungsi yang baru datang dari Myanmar. Terlihat diantara mereka ada anak-anak yang kotor dan lusuh, serta para ibu bersama balitanya yang terlihat kelelahan.

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan, kita memang harus membantu mereka secara berkelanjutan,” ujar Herlan.

PBB memperkirakan sebanyak 480.000 warga Rohingya telah mengungsi ke Bangladesh sejak 25 Agustus 2017 lalu. Sebelumnya, sekitar 300.000 pengungsi Rohingya telah berada di Bangladesh untuk menyelamatkan diri.

 

 

Newsroom/Ria Arianti
Bangladesh

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi