#Love4Rohingya: PAKET BANTUAN SEMBAKO TELAH TIBA DI RAKHINE

love4rohingya-paket-bantuan-sembako-telah-tiba-di-rakhineMYANMAR. (27/12) Alhamdulillah, Relawan RZ yang menjalankan misi kemanusiaan untuk warga Muslim Rohingya di Myanmar telah tiba di kota Rakhine.Relawan RZ dibantu warga segera mengemas bantuan logistik untuk Muslim Rohingya di Duktawle Village, Rakhine. Bantuan yang disiapkan berupa 128 paket sembako yang masing-masing berisi 25 Kg beras, 2 kg ikan asin, 2.5 Kg bawang dan 2.5 Kg kentang.

“Warga di sini sangat antusias membantu kami dari mulai belanja dan mengemas paket bantuan,” ujar Andri Murdianto, Relawan RZ. Setelah mendapatkan informasi tentang adanya bantuan dari Indonesia, warga Duktawle Village, Rakhine, Myanmar mulai berdatangan ke lokasi pembagian. Mereka sangat bahagia mendapatkan paket sembako dari warga Indonesia.

Rencananya, Relawan RZ akan berada di Rakhine sampai 4 hari kedepan.”Ada 3 titik penyaluran di Rakhine, yaitu Duktawle Village Shabuk Camp dan Aung Minglar Camp. Di ketiga titik ini kami akan mendistribusikan 500 paket sembako,” Tambah Andri.Selain mendistribusikan bantuan logistik, Relawan RZ juga akan membuat sumur pompa tangan di 3 titik penyaluran tersebut.

“Warga Rohingya tak hanya kekurangan pangan, mereka juga kesulitan mendapatkan air bersih. Karena itu kita akan buatkan sumur pompa tangan,” jelas Andri.

Newroom/Ria Arianti
Myanmar

Tags :
Konfirmasi Donasi