LUNCURKAN MOBIL KESEHATAN GRATIS, TBIG GANDENG RZ

RZ LDKO CilegonMEDAN. PT Tower Bersama Infrastruktur Grup(TBIG) menggandeng RZ (Rumah Zakat) untuk mengoperasionalkan mobil kesehatan keliling. Menurut Corporate Communications Head TBIG Wiyanna, mobil kesehatan sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat.

“Saat ini kami sudah memiliki sebanyak 4 mobil kesehatan yang sudah beroperasi di Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Di tahun ini, kami meluncurkan 2 mobil kesehatan baru yaitu di Medan dan Jawa Tengah. Khusus untuk daerah Jawa Tengah, TBIG menambah 1 buah mobil kesehatan lagi karena kebutuhan area layanan kesehatan di Jateng yang cukup tinggi, sehingga diharapkan memudahkan dalam menjangkau area-yang membutuhkan,” ujar Wiyanna di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

TBIG mengharapkan mobil kesehatan di Medan bisa melayani sebanyak 7.968 penerima manfaat yang akan melayani wilayah operasional binaan, insidental dan tanggap darurat atau bencana. Monik TBiG akan beroperasi di sekitar kota Medan yang meliputi wilayah Dolok Masihul, Sidodadi Batang Kuis, Kutalimbaru, Serdang Bedagai, Deli Serdang. Sementara untuk Jateng, Monik TBIG akan menambah wilayah binaannya yaitu di Kweni Bantul, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, dan pulau-pulau terluar yang masuk dalam daftar Bhakti Kesejahteraan Rakyat (Bhakesra).

“Dokter-dokter di Monik TBiG ini akan memberikan pelayanan cek kesehatan bagi ibu hamil, balita, dan lansia, USG untuk ibu hamil, penyuluhan perilaku hidup bersih & sehat, edukasi pencegahan penyakit, pemberian obat dan pemberian makanan tambahan balita,” jelas dia.***

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2153890/mobil-kesehatan-gratis-tbig-gendeng-rumah-zakat#.VGSIEEBas_4

Tags :
Konfirmasi Donasi