LURAH BABAKAN APRESIASI TANAMAN HIDROPONIK KEBUN GIZI DESA BINAAN PGN – RZ

LURAH BABAKAN APRESIASI TANAMAN HIDROPONIK KEBUN GIZI DESA BINAAN PGN - RZTANGERANG. Lingkungan yang sehat merupakan idaman setiap masyarakat, maka dari itu diperlukan upaya nyata dalam mewujudkannya. Senada dengan hal tersebut RZ bekerja sama membangun Kebun Gizi Desa binaan Moseh Perusahaan Gas Negara (PGN), yang salah satu diantaranya berlokasi di Rt 04 Rw 03 Kel Babakan Cikokol Kec Karawaci Kota Tangerang.

Masyarakat sekitar masih memiliki kesadaran yang rendah terhadap kebersihan, terbutkti dengan mereka yang masih membuang sampah sembarangan sehingga diperlukan edukasi. Disamping itu warga masih memiliki pengetahuan yang terbatas mengenai bercocok tanam secara hidroponik, mereka masih belum banyak mengetahui bahwa lkingkungannya dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam sehingga diperlukan edukasi mengenai pemanfaatan lahan.

Berangkat dari hal-hal tersebut, RZ bersama Moseh PGN berupaya untuk mengembangkan tanaman hidroponik disana, dengan menanam sawi Pgoda dan selada dalam program Kebun Gizi Moseh PGN.

Pada Rabu (20/07) Moseh PGN berkunjung ke Kebun Binaan tersebut, dihadiri oleh Bapak H.Abu Sofian, SE selaku Lurah Babakan Cikokol dan 6 orang penerima manfaat.

Kunjungan Ke kebun Gizi desa Binaan Moseh PGN dari pihak kelurahan yang langsung dihadiri oleh Bapak H. Abu Sofian SE selaku lurah Babakan yang merupakan support yang sangat berharga bagi Ibu-ibu para penerima manfaat di Rw 03 kel Babakan cikokol tangerang.

Acara tersebut dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB Bersama dengan ibu-ibu kader dan warga sebagai penerima manfaat program kebun Gizi Desa Binaan Moseh PGN.

Bapak Lurah H.Abu Sofian SE juga sangat gembira ketika melihat tanaman hidroponik yang sangat tumbuh subur dengan cepat, “Ini bisa dikembangkan untuk dapat menambah penghasilan warga sekitar paling tidak warga sekitar tidak kekurangan makan sayuran.” tutur beliau.

 

Newsroom/Cecep
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi