LUTHFIYAH, SANG DESAINER DARI SD JUARA JAKARTA BARAT

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Setiap anak memiliki potensi kecerdasan yang unik dan spesifik sehingga para orang tua atau setiap guru perlu belajar memahami potensi setiap anak termasuk mereka yang tergolong pendiam. Para guru di SD Juara Jakarta Barat sangat bangga tatkala mengetahui salah satu anak didiknya memiliki potensi unik yang sangat berpeluang menjadi sebuah prestasi.

Anak itu bernama Luthfiyah, gadis manis cenderung pendiam dan kalem ini begitu terlihat berbeda dengan mayoritas teman-teman sekelasnya yang cenderung aktif secara motorik maupun verbal. Ketika proses pembelajaran Luthfiyah terihat begitu tekun dalam belajar dan memperhatikan guru dengan seksama. Siswi yang masih duduk di bangku kelas 3 ini, memiliki kemampuan yang baik dalam menggambar atau mendesain.

Kemampuan Lithfiyah itu terlihat saat digelar pelajaran komputer. Master Rio selaku guru komputer mengisahkan, “Waktu pelajaran komputer, pas saya lagi ngasih materi desain, gak pernah disangka ada anak kelas 3 yang namanya Luthfiyah, hasil kerjaannya bagus, sama seperti yang saya ajarkan,” ujarnya.

Master Rio mengungkapkan, saya perhatikan Luthfiyah begitu tekun dalam mengerjakan materi desain. Dia tidak terpengaruh dengan keributan temen-temennya. “Ternyata diem-diem Luthfiyah bisa menyelesaikan latihannya dan gambar yang dibuat hasilnya bagus sama kaya yang saya ajarin. Hal ini perlu diasah lagi, sepertinya punya bakat untuk diikut sertakan dalam berbagai lomba,“ pungkas Master Rio.***

Newsroom/Diki Taufik
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi