M AHSANUL TAKWIM, BAHAGIA BISA BERI LUKISAN UNTUK WALIKOTA BANDA ACEH

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Hari minggu (20/12) Adalah hari yang berkesan bagi Ahsnanul Takwim. Ahsan berkesempatan menyerahkan langsung lukisannya ke Bunda Illiza Saa’duddin Djamal di atas pentas pada peringatan Hari Ibu kemarin. Diakuinya, Ahsan sudah lama berkeinginan memberikan hasil karyanya ke ibu walikota Banda Aceh. Namun dikarenakan kesibukannya sebagai pelajar dan aktivitas luar lain , Ahsan belum sempat menyiapkan Lukisannya.

Bunda Illiza nampak sedikit terkejut dan terharu ketika menerima lukisan dari Ahsan, Yatim binaan RZ dari wilayah kutaraja ini . Karena penyerahan hadiah ini tidak masuk dalam rundown kegiatan. Lukisan ahsan sangat menarik perhatian bunda, untuk sesaat bunda mengamati sambil mengobrol ringan sementara awak media mengabadikan momen ini. Lukisa bertema pembinaan yang dilakukan RZ dengan latar belakang bangunan yang menjadi Icon Kota Banda Aceh , Masjid raya Baiturrahman dan Gedung kantor Walikota .

Ahsan adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Lahir dari pasangan karimuddin dan Nursyamsiah . Ahsan sangat hobi menggambar dan mewarnai. Hobi ini tertular dari adiknya maula yang lebih dahulu menyenanginya. Maula adik ahsan mulai mewarnai dan ikut lomba di sekolah, TPA dan lomba-lomba didaerahnya, Bahkan maula pernah menjadi juara 1 pada Fasi Se-Indonesia. Mulai dari saat itu piala mulai menghiasi rumah mereka. Piala-piala menjadi motivasi bagi ahsan dan mulai menekuni hobi barunya itu. Tidak sia-sia , karena Ahsan memiliki bakat ,bahkan nantinya bakat ini ditularkan ke kakaknya yang paling sulung.

Sampai saat ini ada 7 piala yang didapat Ahsan dari hasil berbagai lomba.pialaini masih kalah banyak dari piala adiknya yang berjumlah 80-an. Lukisan Ahsan memang menarik dan berbeda dari lainnya. Perpaduan warna yang berani dan detail yang mirip dengan obyek aslinya menjadi ciri khasnya. Ibu ahsan Nursyamsyiah sangat mensupport bakat ahsan ini. Serius dan disiplin dna selalu berdo’a menjadi kunci utama mendidik anak-anaknya.

Hasilnya ketiga anaknya menjadi anak berprestasi dan dari segi akhlak juga sangat bagus, sopan dan jujur. Selain Ahsan dan adiknya maula, Sarah kakak sulung ahsan juga pernah mewakili anak Yatim RZ hadir pada annual Meeting OIC di jeddah. Pada kesempatan itu Sarah juga menyerahkan langsung sebuah lukisan kepada Presiden IDB.

Kedepannya, Ahsan akan terus menekuni hobinya. Untuk saat ini Ahsan harus fokus dulu pada persiapan UN agar nilainya baik dan cukup untuk bisa masuk ke SMU favoritnya.***

Newsroom/Arif Fadhila
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi