MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL GELAR DOKAR SITE DI PENGGUNG

RZ LDKO CilegonBOYOLALI. MTT bekerjasama dengan RZ kembali menggelar acara aksi siaga sehat Dokar Site di wilayah Regional Jawa Tengah & DIY. Setelah menempuh perjalanan hampir tiga jam tim kesehatan sampai di lokasi siaga sehat Dokar site (Dokter Keliling Antar Site) di wilayah site penggung d/a dusun Bendosari Desa Penggung RT05/05, Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali provinsi jawa tengah. Ternyata beberapa warga telah berkumpul untuk membantu persiapannya, hal tersebut terlihat dengan terpasangnya tenda aksi.

Bersamaan dengan setting tempat, ada juga warga yang menyiarkan melalui toa mushola. Tak lama kemudian warga Penggung datang mendaftar. Warga yang mendaftar dari semua kalangan baik itu anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Setelah mendaftar, mereka mendapatkan nomor antrian.

Pukul 9 pagi acara dibuka dengan sambutan dari tuan rumah yang di wakili oleh Kristanto sebagai ketua RT setempat. Dalam sambutannya, beliau mengajak warganya supaya bisa memaksimalkan acara pemeriksaan dan pengobatan ini. “Kami sebagai warga Penggung mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Telkomsel, MTT dan RZ yang sudah turun dan membantu kesehatan kami” Pungkasnya.

Sesi selanjutnya adalah penyuluhan kesehatan dari dokter Zahra yang mengambil tema Rematik. Penyakit rematik tidak sedikit dirasakan oleh warga penggung. Dalam penyuluhan, dokter Zahra menjelaskan tentang faktor penyebab penyakit rematik yang biasanya dari makanan/minuman yang disantap, penngeroposan tulang dll.

Selain itu, warga juga diberitahu terkait cara mencegahnya salah satunya dengan berolahraga dan sholat. Karena ketika sholat sendi-sendi yang ada ditubuh ikut bergerak. Disamping itu ketika posisi sujud membuat rongga yang semula tidak dapat dialiri oleh darah bisa dialiri.

Selesai penyuluhan, acara Dokar site dimulai. Warga yang sudah memiliki nomor antrian mulai dipanggil. Sebelum pemeriksaan dokter warga di cek tensi dan berat badannya. Setelah itu ke meja dokter, warga bisa konsultasi kesehatan ataupun mengeluhkan penyakitnya. Jika dokter menyarankan pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat. Maka warga bisa langsung ke meja perawat untuk mengeceknya. Selain itu warga juga memperoleh obat setelah pemeriksaan.

Warga Penggung sangat antusias mengikuti aksi siaga sehat ini karena mereka merasa terbantukan dengan adanya aksi ini. Adapun Letak site Penggung yang tak jauh dari lokasi Dokar site terlihat dengan jelas, jaraknya hanya beberapa puluh meter saja. Warga yang mengikuti aksi siaga sehat Dokar site 103 orang dan 25 anak penerima PMT.***

Newsroom/Susilowati
Boyolali

Tags :
Konfirmasi Donasi