MAJLIS TA’LIM DESA BERDAYA SEWAKA MENAMBAHKAN ILMU KESEHATAN

PEMALANG, Ahad (01/12) – Kata HIV/AIDS menjadi tidak asing di telinga masyarakat kita. Penyakit yang disebabkan oleh virus ganas yang mematikan bernama HIV (Human Immune Virus) ini mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Majlis Ta’lim binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menambahkan ilmu mengenai virus ini.

Hadir sebagai pemateri, Slamet Budiyono, S.KM memberikan pemaparan singkat tentang apa dan bagaimana HIV/AIDS serta penularannya dengan tujuan masyarakat memiliki pengetahuan dan selanjutnya diharapkan bekerjasama serta memiliki rasa tanggungjawab serta turut membantu upaya pencegahan.

Pada umumnya penyakit ini pada awalnya disebabkan oleh perilaku atau orientasi seksual yang menyimpang seperti berganti-ganti pasangan di luar nikah, pemakai narkoba suntik dan sebagainya.

Beliau juga tak jarang mengutip dalil Quran serta hadits sebagai fondasi penguatan pemahaman.

Sejumlah jama’ah yang hadir sangat antusias mendengarkan paparan dari petugas kesehatan.

“Terima kasih Rumah Zakat, di majelis ini kami sangat banyak mendapatkan ilmu selain ilmu agama juga ilmu-ilmu yang lain diantaranya ilmu kesehatan”, tutur Ibu Novita salah satu anggota MT.

Newsroom

Edi Setiono / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi