MAKSIMALKAN KEBUN GIZI, RUMAH ZAKAT DAN KELOMPOK KEBUN GIZI SIAPKAN MEDIA TANAM

Bertempat di kebun gizi Samudera Pelangi Desa Berdaya Sukadana, Relawan Rumah Zakat bersama kelompok binaan melakukan penyiapan media tanam untuk beberapa jenis sayur dan rempah yang  telah disemai.

LOMBOK UTARA, RUMAH ZAKAT – Bertempat di kebun gizi Samudera Pelangi Desa Berdaya Sukadana, Relawan Rumah Zakat bersama kelompok binaan melakukan penyiapan media tanam untuk beberapa jenis sayur dan rempah yang  telah disemai dalam bak untuk kemudian dipindahkan ke dalam polybag ukuran kecil dan besar, Senin (09/11).

Media tanam ini disiapkan agar pertumbuhan dan perkembangan bibit yang ditanam bisa optimal. Adapun bahan-bahan yang digunakan dalam media tanam ini adalah tanah, pupuk kandang dan sekam yang dicampur dengan komposisi 1:1:1.

Pada kesempatan kali ini relawan menyiapkan media tanam bersama Saraiyah dan suaminya yang merupakan salah satu penerima manfaat dari program ketahanan pangan.

“Saya berharap lebih banyak lagi masyarakat yang memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk bercocok tanam terlebih setelah adanya kebun gizi ini,” ujar Saraiyah.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia