MANFAAT MINUMAN SARI TEBU

Minuman sari tebu termasuk minuman yang terkenal di Indonesia. Ternyata minuman tersebut nggak cuma menghilangkan dahaga atau menyemarakkan suasan hati, tebu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh. Apa saja manfaatnya?

1.Melawan kanker

Kandungan flavonoid pada air sari tebu ampun melawan sel kanker, terutama kanker prostat dan kanker payudara.

2.Mencerahkan kulit wajah

Senyawa flavonoid dan fenolik pada air sari tebu bermanfaat untuk membuat kulit sehat, lebih lembut, dan mencegah terbentuknya kerutan-kerutan pada wajah. Kulit juga bisa makin cerah dan bersinar karena air sari tebu bisa mendetoksifikasi tubuh. Kandungan asam alfa hidroksi pada air sari tebu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi flek. Anda bisa menambahkan air sari tebu pada masker atau scrub yang kamu gunakan.

3.Menjaga kesehatan organ hati

Air sari tebu bermanfaat mempertahankan jumlah bilirubin dalam hati. Kadar bilirubin ini kalau nggak terjaga bisa menyebabkan penyakit kuning. Air sari tebu melindungi organ hati dari kerusakan dan mempercepat proses pemulihan kondisi hati buat yang sudah terkena penyakit kuning.

4.Merawat fungsi saluran pencernaan

Air sari tebu yang kaya kalium bisa memperbaiki dan meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Air sari tebu juga bisa melawan kuman-kuman yang masuk ke dalam perut, serta mencegah terjadinya konstipasi.

5.Mengatasi demam

Untuk yang mengalami demam bisa coba minum air sari tebu. Kandungan air sari tebu bisa menggantikan protein yang hilang saat menderita demam dan cepat menurunkan demam.

6.Cepat meningkatkan energi

Nggak cuma menghilangkan haus, air sari tebu mengandung gula alami yang bisa dengan cepat mere-hidrasi tubuh dan memberikan suntikan energi.

7.Mengatasi masalah kerusakan gigi dan bau mulut

Air sari tebu yang kaya mineral bisa menjaga gigi dari kerusakan atau masalah mulut lain seperti bau mulut.

Semoga bermanfaat.

Sumber: annida-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi