MANFAAT RENDAMAN AIR KURMA

Air rendaman kurma merupakan kurma yang di rendam dalam air matang selama satu malam di dalam wadah tertutup yang kemudian akan di minum keesokan paginya. Air rendaman kurma ini pada dasarnya sama dengan infuse water, akan tetapi bukan aneka jenis buah yang digunakan namun memakai kurma berkualitas baik. Dengan mengkonsumsi air rendaman kurma secara rutin, maka akan banyak khasiat yang anda dapatkan.

Seperti yang kita ketahui, dalam kurma sendiri sudah memiliki begitu banyak kandungan gizi bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit dari mulai yang ringan sampai berat. Dalam buah kurma terdapat nutrisi penting seperti energi, air, protein, serat, karbohidrat, gula, lemak, kolesterol, vitamin B5, vitamin B9, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin K, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, sodium dan juga seng.

Manfaat Air Rendaman Kurma

Sesudah mengetahui apa saja nutrisi yang terkandung di dalam buah kurma, berikut ini akan kami berikan beberapa kegunaan dari air rendaman kurma untuk kesehatan dan berbagai penyakit.

  1. Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Air rendaman kurma atau air naqi’ ini merupakan minuman yang mengandung alkali sehingga bisa membuang kelebihan asam yang ada pada perut sekaligus menyembuhkan masalah pada pencernaan.

  1. Membantu Proses Detoksifikasi

Minuman ini juga berguna untuk meningkatkan proses detoksifikasi tubuh sehingga berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa disingkirkan lewat urine dan juga tinja secara mudah.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Karena terdapat kandungan kalium di dalam air rendaman kurma, maka minuman ini bisa digunakan untuk membuat tekanan darah menjadi stabil dan juga menjaga kinerja jantung lebih baik lagi. Kalium merupakan salah satu zat penting yang dibutuhkan tubuh sehingga akan terus berada dalam keadaan prima dan tidak mudah lelah sehingga air rendaman kurma ini juga sangat cocok untuk di konsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

  1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Dalam air rendaman kurma ini juga mengandung kadar serat tinggi yang berasal dari buah kurma sehingga sangat baik menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kamu. Konsumsi minuman ini secara rutin agar anda bisa terbebas dari segala macam penyakit berbahaya yang diakibatkan dari kolesterol jahat tersebut.

  1. Baik Untuk Ibu Hamil

Air kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil. Kandungan di dalam kurma ini sudah dipercaya dalam memperkuat otot rahim serta meningkatkan kualitas ASI. Minuman ini juga baik dikonsumsi ibu hamil di saat bulan puasa.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dalam air rendaman kurma mengandung zat besi yang berguna untuk menjaga stabilnya metabolisme protein, menjaga produksi hemoglobin serta sel darah merah dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mencegah dan Meringankan Sembelit

Kurma juga sudah dikenal sebagai obat pencahar yang bisa meringankan masalah pencernaan yakni sembelit. Kegunaan dari air rendaman kurma lainnya adalah membuang segala macam limbah atau kotoran di dalam tubuh. Untuk membuatnya juga sama seperti cara lain yakni dengan merendam kurma pada air matang selama 1 malam.

Sumber: manfaat.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi