MANFAAT SEHAT DARI SEMANGKUK SEREAL

Siapa yang tidak mengenal sereal? salah satu makanan favorit yang sering dikonsumsi ketika sarapan pagi ini Ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Hasil penelitian bahkan menyebutkan, sereal bisa membantu mencegah proses degeneratif dan kehilangan memori.

Kehilangan memori merupakan salah satu gangguan yang paling umum dan biasa dialami oleh orang yang berusia di atas 65 tahun. Namun, khawatir. Berdasarkan hasil penelitian, semangkuk serela bisa menyembuhkan penyakit di atas.

 

Baru-baru ini, beberapa peneliti dari Sydney University of Technology mengungkapkan bahwa beberapa makanan salah satunya sereal memiliki manfaat untuk melawan penurunan fungsi tubuh terkait usia. Namun hal tersebut disesuaikan dengan kelompok makanan serta individu yang sudah berusia lanjut.

Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan secara berkelanjutan bisa meningkatkan daya ingat. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang sudah berusia lanjut. Pada umumnya, orang yang sudah berusia lanjut sangat rentan terkena penyakit diantaranya penyakit yang menyerang daya ingat.

Proses penuaan yang terjadi pada seseorang yang sudah lanjut usia, bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku dan rentan terkena penyakit kardiovaskular. Hal tersebut bisa terjadi ketika seseorag mulai memasuki usia 50 tahunan.

Namun, sekarang kita tidak perlu khawatir. Karena hanya dengan semangkuk sereal beberapa penyakit yang sudah disebutkan di atas bisa diminimalisir. Maka, tidak ada salahnya mulai dari sekarang kita mencoba untuk membuat pola hidup kita lebih sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan pagi kita.

Sumber: Republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi