MANFAATKAN PEKARANGAN, RUMAH ZAKAT AJAK WARGA BUDIDAYA CABE

Relawan Rumah Zakat mengajak warga Desa Berdaya Kelurahan Gonjak untuk bercocok tanam cabe dalam rangka memanfaatkan pekarangan rumah.

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Cabe merupakan komoditi pertanian yang masih menjadi tanaman primadona dan terus dibudidayakan oleh para petani. Tentunya potensi inilah yan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan ekonomis melalui budidaya cabe.

Karena itu, Rin Astini Relawan Rumah Zakat mengajak warga Desa Berdaya Kelurahan Gonjak untuk bercocok tanam cabe.

“Agar kegalauan ibu-ibu dengan bahan dapur terpenuhi, kita coba menanam di pekarangan sendiri, minimal dengan polibag di lahan yang sempit,” ucap Rin, Selasa (01/12).

“Kebutuhan akan cabe hampir setiap hari bagi ibu-ibu,dan menanam sendiri di pekarangan salah satu solusi penghematan,” tambah Rin.

Ke depannya, ibu-ibu diharapkan semakin kreatif mensiasati kebutuhan pokok di dapur dengan bertanam cabe maupun sayur mayur lainnya.

Selain itu, Rin berharap dengan pengembangan dan sosialisasi secara masif terkait bertanam cabe di musim penghujan dapat berimbas pada persoalan yang kerap kali menjadi sumber masalah naiknya harga cabai.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia