MANTAP! SISWA JUARA BISA MEMBUAT KALIGRAFI DARI BARANG BEKAS

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Seperti biasa, setiap akhir semester setiap sekolah akan melaksanakan kegiatan ujian. Begitu juga dengan SMP Juara Pekanbaru, sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, maka minggu kedua Desember 2015 ini sudah mulai dilaksanakan.

Kegiatan ujian nantinya akan diawali dengan pelaksanaan ujian praktek dan dilanjutkan dengan ujian tertulis. Ujian praktek dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 9 Desember 2015. Adapun di dalam ujian praktek lebih mengedapankan kepada aspek keterampilan siswa.

“Ada hal-hal menarik dalam pelaksanaan kegiatan ujian praktek. Kami menyebutnya dengan inovasi akhir semester. Ada banyak inovasi yang dilakukan di ujian praktek ini, contohnya di pelajaran IPA, siswa melakukan eksperimen tentang uji asam basa dalam indikator alami, juga uji amilum dalam makanan,” tutur guru SMP Juara Hamdani, Kamis (10/12/2015).

Kemudian, katanya, dalam pelajaran Prakarya, siswa melakukan praktek pembuatan perangkat listrik sederhana, ada siswa yang membuat kaligrafi Islam dengan barang bekas yang hasilnya bagus dan punya nilai jual yang tinggi. Di pelajaran seni budaya siswa melakukan praktek bernyanyi dengan inovasi lagu-lagu daerah dan nasional.

“Ada banyak lagi inovasi yang dibuat dalam kegiatan ujian praktek kali ini. Harapan besar di dalam kegiatan ujian ini siswa tidak hanya mendapatkan ilmu secara tekstual saja, tapi bisa memahami dan melaksanakan secara kontekstual dalam kehidupannya sehari-hari. Dan melalui sarana ini, siswa dapat melakukan pengkaryaan,” pungkasnya.***

Sumber : http://datariau.com/read-5-5812-2015-12-10-ada-hal-menarik-dalam-ujian-sekolah-di-smp-juara-pekanbaru.html

Tags :
Konfirmasi Donasi