MASJID IBNU SINA RSUDZA BERSAMA RZ RANGKUL ANAK YATIM IKUTI KEMAH AL-QUR’AN

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ibnu Sina Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, bekerjasama dengan RZ Aceh, menggelar Kemah Alquran di Yayasan Kesehatan Masyarakat (Yakesma) Kajhu. Kegiatan untuk menghasilkan generasi muda Aceh penghafal Alquran itu berlangsung mulai 2-9 Juli mendatang.

Kepala Cabang RZ Aceh, Riadhi menyebutkan kegiatan ini diikuti 27 yatim dan kaum dhuafa. “Selama seminggu mereka dikarantina di Yakesma untuk menghafal Alquran,” katanya dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (5/7). Dalam seminggu, anak-anak itu ditargetkan dapat menghafal satu juz untuk tingkat SD, dan dua atau tiga juz untuk tingkat SMP dan SMA.

Sementara itu, Syaikh Syafi’ie bin Abduh Al-Hajjajy dari Arab Saudi yang menjadi Imam Shalat Tarawih dan Qiyamullail selama Ramadhan di Masjid Ibnu Sina RSUZA, dalam taushiayahnya menyampaikan tentang keutamakan orang belajar dan menghafal Aquran selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini dibuka Wadir Pelayanan dan Pengembangan SDM RSUZA Banda Aceh, Abidin Marwan Yusuf HSBC MA, di Masjid Ibnu Sina RSUZA, Kamis (2/7). Ia berharap ke depan peserta kegiatan ini lebih banyak lagi. Turut hadir Ketua BKM Masjid Ibnu Sina, dr Nurkhalis Sp JP-FIHA, Kepala Divisi Area RZ, Irvan Nugraha, serta pegawai rumah sakit setempat.

Sementara itu, Gerakan Pemuda Rincong (Gemar) Aceh menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Anak-anak se-Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru, di halaman Masjid Gampong Mibo, Banda Raya, Sabtu dan Minggu (4-5/7). MTQ itu diikuti 125 peserta dari dua kecamatan tersebut.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat membuka acara itu mengatakan, sangat bersyukur masih banyak anak-anak yang ingin menjadi generasi qurani di Banda Aceh. Karena itu pula, dia berharap peserta MTQ mempelajari dan mempedomani Alquran bukan dengan tujuan lain, melainkan karena Allah.

Sementara Ketua Gemar Aceh, Putra Rizki Pratama mengatakan, kegiatan itu memperlombakan empat cabang untuk kategori putra dan putri, yaitu tilawatil quran, tartil quran, tahfiz quran, dan syarhil quran. Acara itu juga dirangkai untuk memperingati Nuzulul Quran. “Kita harapkan dengan lomba ini dapat tumbuh semangat qurani pada genarasi penurus bangsa,” katanya.***

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2015/07/06/anak-yatim-ikut-kemah-alquran

Tags :
Konfirmasi Donasi