MASUKI ERA NEW NORMAL, GURU DI RUMAH QURAN ADAKAN PERTEMUAN

Relawan Rumah Zakat dan Guru Rumah Qur’an sepakat mengaktifkan kembali kegiatan pembelajaran. (Foto: Rumah Zakat)

KAB. MAGELANG, RUMAH ZAKAT – Memasuki era New Normal, guru-guru rumah quran dari TPQ Al Amin dan TPQ Al Ikhlas mengadakan pertemuan di Balai Inspirasi Dusun Sikepan Desa Bringin, Kecamatan Srumbung.

Pertemuan yang dipimpin oleh Martini selaku Relawan Rumah Zakat ini bertujuan untuk mendiskusikan teknis pembelajaran di rumah quran memasuki era new normal.

Sejak mewabahnya Covid-19 awal Maret lalu, semua aktivitas pembelajaran di rumah quran terpaksa dihentikan.

Selain mengajarkan Al Qur’an dan tahfidz kepada anak-anak dan remaja, Rumah Quran yang telah disupport Rumah Zakat sejak 2017 ini juga membuka kelas khusus ibu-ibu dan lansia yang ingin belajar Al-Quran serta kelas khusus Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Sebagai hasil dari pertemuan kali ini, semua guru sepakat bhwa kegiatan di kedua TPQ akan segera dimulai lagi dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Sabtu (11/7).

Protokol kesehatan yang akan diterapkan diantaranya mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan sistem sorogan, dimana santri yang sudah selesai mengaji dan setoran bisa langsung pulang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan santri.

“Ya mbak Martini, kegiatan belajar di rumah quran segera kita mulai saja, kasihan anak-anak kelamaan tidak ada aktivitas keagamaan. Apalagi Rumah Zakat juga akan membantu menfasilitasi masker, alhamdulillah terima kasih banget untuk Rumah Zakat,” ucap Nur pimpinan TPQ Al ikhlas kepada Martini di sela-sela pertemuan.

Newsroom

Suryanto/Amri Rusdiana

 

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia