MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH SEMBELIH 2 EKOR SAPI QURBAN

PALU, Minggu (11/08). Dalam rangka merayakan hari raya idul adha 1440H yang dikenal dengan raya qurban, Masyarakat Kota Banda Aceh melalui Rumah Zakat sumbangkan 2 ekor Sapi untuk dijadikan hewan qurban di Sulawesi Tengah.

Penyembelihan satu hewan qurban dilakukan di komplek hunian sementara Kelurahan Talise Valangguni Kecamatan Mantikulore Kota Palu dan satu ekor lagi di komplek hunian sementara Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala.

Warga huntara Talise sangat antusias dan bergembira menyambut Idul Adha 1440H dengan adanya hewan qurban ini. Hewan qurban ini diserahkan kepada 7 warga sebagai pequrban dari hewan qurban masyarakat Kota Banda Aceh.

Salah satu pequrban Bapak Dasrin Selaku kepala Panti Asuhan Al Anshar Talise yang berada di depan huntara talise mengucapkan syukur. “Alhamdulillah dengan hewan qurban ini kami di hunian sementara  dapat bergembira penuh kesyukuran dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440H.”

Setelah dilakukan serah terima dilanjutkan dengan penyembelihan dilakukan langsung oleh Kepala Panti Asuhan. Dan dilanjutkan dengan pencicangan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat di huntara.

Salah seorang Ibu Aminah mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat Banda Aceh dan Rumah Zakat. “Semoga semakin sukses dan rezeki berlimpah.”

Setelah selesai pembagian daging qurban di huntara talise tim melanjutkan penyaluran di lokasi tenda pengungsian di lapangan STQ dan lapangan Golf.

Newsroom

Lailatul Istikhomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi