MASYARAKAT TERBANTU DENGAN HADIRNYA TERAS INSPIRASI OMAH BENING DI DESA BERDAYA

Teras Inspirasi (Terapi) adalah tempat di area Omah Bening Rumah Baca binaam Rumah Zakat yang menyediakan fasilitas WiFi gratis dan ruang baca.

BANJARNEGARA, RUMAH ZAKAT – Teras Inspirasi (Terapi) adalah tempat di area Omah Bening Rumah Baca binaam Rumah Zakat yang menyediakan fasilitas WiFi gratis dan ruang baca. Sekarang ini, tempat tersebut ramai dikunjungi masyarakat Desa Bojanegara terutama anak-anak dan remaja yang sedang mengikuti kegiatan PJJ atau daring dari rumah.

Selain meminjam buku yang relevan dengan kebutuhan belajar mereka, kebanyakan mereka memakai fasilitas wifi gratis. Sebagai sebuah layanan yang harusnya memberikan kemanfaatan, Omah Bening juga memberikan aturan bagi bagi siapa saja yang akan menikmati fasilitas ini, wajib untuk membaca buku minimal satu muka.

Selain itu, untuk pemakaian wifi lebih kepada untuk pengerjaan tugas dan ketika waktu sholat otomatis wifi akan dimatikan dan teras inspirasi dikosongkan.

“Kami sengaja membuat aturan di teras inspirasi ini, harapannya mereka bisa terbiasa untuk melakukan hal baik, apalagi saat ini penggunaan gadget yang tidak dibatasi sudah sangat meresahkan, hadirnya teras inspirasi semoga bisa membuat angin segar terutama kepada penerima manfaat yang secara ekonomi tidak bisa membeli pulsa, juga agar mereka tetap terbiasa untuk membaca,” Ungkap Yekti Nunihartini selaku Relawan Rumah Zakat Desa Bojanegara.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya fasilitas teras inspirasi di omah bening rumah baca binaan rumah zakat, selain kami bisa mengakses internet secara gratis untuk mengerjakan tugas, kami juga jadi terbiasa untuk membaca buku,” tutur Sahrul Gunawan salah satu penerima manfaat Omah Bening Rumah Baca.

Newsroom

Bayu/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia