MBAH PAIKEM, JANDA TUA YANG SEMANGAT BELAJAR ALQURAN

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. Mbah Paikem begitu ia biasa dipanggil, seorang janda tua yang sudah renta, akan tetapi semangatnya dalam belajar agama patut dicungi jempol. Ia adalah seorang nenek yang tak kenal lelah, meski usianya sudah diatas 70 tahun, ia tidak pernah menyurutkan niatnya untuk belajar membaca al-qur’an.

Hal itu dapat dilihat dari tingkat kehadirannya. Disetiap kesempatan kegiatan belajar menggajar yang diadakan oleh Relawan Inspirasi, dia selalu hadir tidak pernah absen. Kegiatan belajar menggajar ini diadakan dimasjid Nurul Huda, dusun Bakaran RT 02/06 Desa Sokosari, Kec. Jumantono, Kab Karanganyar setiap hari Minggu, setelah shalat magrib sampai dengan menjelang shalat isya.

Tidak hanya Mbah paikem, warga lainnya pun sangat antusias menggikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang stabil rata-rata 16 orang dari 10 anggota yang terdaftar, bahkan akhir-akhir ini ada beberapa ibu-ibu dari kampung sebelah yang ikut belajar disini. Beberapa waktu yang lalu banyak ibu-ibu yang meminta frekuensi pertemuannya ditambah, agar lebih maksimal.

Disamping itu, para remaja penerima manfaat beasiswa ceria yang sudah tamat IQRO’ sengaja diminta untuk membantu pelaksananaan Kegitan Belajar mengajar untuk para lansia ini. Dan Alhamdulillah berjalan sampai saat ini.

“Semoga kegiatan ini dapat senantiasa istiqomah berjalan sehingga dapat melahirkan generasi Qur’ani di dusun tersebut,” tutur Rico Ayatul Yuza, selaku ICD Management Department, (10/07).***

Newsroom/DIki Taufik
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi