MELALUI RELAWAN INSPIRASI, RZ SALURKAN 13.000 AIR BERSIH DI TEGAL

RZ LDKO CilegonTEGAL. Bencana kekeringan melanda beberapa kota dan kabupaten di pulau jawa. Salah satunya terjadi bencana kekeringan di kabupaten Tegal Jawa Tengah. Atas dasar kenyataan ini dan juga hasil survey oleh relawan inspirasi, RZ mengadakan penyaluran dalam program Berbagi Air Kehidupan di desa Jatimulya, kecamatan Surodadi, pedukuhan Segerung, kabupaten Tegal.

Program ini di laksanakan dari tanggal 6 hingga 20 september 2015 oleh relawan inspirasi kota Tegal Ahmadin yang bersinergi dengan relawan inspirasi di kabupaten Tegal Seger Sutrisno dengan total air yang di distribusikan 13.000 liter.

Program ini di konsentrasikan di pedukuhan segerung yang terkena dampak yang parah dan juga sesuai anjuran Kades Jatimulya Usman Gumanti. Sebanyak 250 kk mendapat pelayanan ini dengan kurang lebih 1000 penerima manfaat. “Program Berbagi Air dari RZ dirasakan bermanfaat. Apalagi dalam rumah saya terdapat 12 orang,” ujar Rida (40 thn).

Hal serupa juga di tegaskan bapak Kuswoyo dari Komando Relawan Bakti Sosial Lintas kecamatan, beliau berkata. “Masyarakat sudah merasakan kesusahan selama 3 bulan terakhir, untuk mandi saja susah jikapun ada kualitas airnya buruk,’ pungkasnya.

Kades jatimulya saat bertemu dengan relawan inspirasi Ahmadin sangat bersyukur dengan program ini. “Semoga program seperti ini dapat berlanjut dan dirasakan oleh warg aynag membutuhkan,” demikian doanya.***

Newsroom/Rico A Yuza
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi