‘MEMBANTU SESAMA MANUSIA’ PEMBINAAN ANAK JUARA PANAKKUKANG

MAKASSAR, Ahad (25/08). Anak Juara Rumah Zakat Makassar Panakkukang, Tamamaung yang berada di Jl A.P.Pettarani 2 yang tepatnya di masjid Al-Amin dan berada di kec. Panakkukang Kel. Tamamaung yang setiap pekannya merupakan tempat belajar mengajar atau pembinaan bagi adik-adik Anak Juara Rumah Zakat.

Kak Indah sebagai mentor dari wilayah Panakkukang, mengajak adik-adik terlebih dahulu membaca doa sebelum memulai pelajaran dan judul materi yang di bawakan oleh kak Sukri mengenai hadist tentang membantu sesama manusia.

Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Adik-adik diajarkan tentang hadist tersebut sekaligus menghafalkannya. Tidak lupa mereka menuliskannya agar dapat melihat ulang hadist tersebut. Adik-adik Anak Juara juga diberikan tugas untuk melakukan minimal 5 kebaikan agar ilmu yang telah mereka terima dapat diamalkan dikehidupan mereka sehari-hari baik kepada orangtua atau saudara-saudara mereka, atau teman-teman mereka di sekolah. Dengan melakukan hal kecil seperti misalnya menolong ibu mencuci piring atau menolong adik mengerjakan tugas rumahnya.

Pembelajaran minggu ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada adik-adik yang memenangkan kuis.

Newsroom

Lailatul Istikhomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi