MEMBUDAYAKAN SIFAT TEKUN MELALUI KEGIATAN PEMBINAAN

RZ LDKO CilegonGROBOGAN. Dalam kegiatan pembinaan relawan inspirasi yang diselenggarakan pada hari Sabtu (07/110 lalu, tampak lebih aktif dari sebelumnya. Salah satu penyebabnya adalah aktivitas mentoring kali ini diisi dengan diskusi kelompok yang membahas tentang sifat baik yang bisa lakukan. Acara yang dimulai pukul 16.30 tersebut diawali dengan belajar membaca Al Quran dengan membaca AlQuran bersama, pada kesempatan ini membaca surat Asy Syam.

Setiap peserta secara mandiri berlatih membaca pada halaman lanjutan dari pertemuan sebelumnya. Setelah semua jamaah selesai disimak bacaannya dilanjutkan dengan kajian. Kajian disampaikan oleh Relawan Inspirasi.

Peserta mentoring berkelompok tiap tiga orang. Masing masing kelmpok mendiskusikan satu sifat tekun pada tiap anggota kelompok, kemudian saling memberi saran cara membiasakan pada diri sendiri.

Selanjutnya menyampaikn hasil diskusinya di depan teman yang lain. Hasil dari acara ini adalah peserta mentoring mengenal dan mengetahui cara membiasakan sifat tekun dalam kehidupan sehari-hari. salah satunya yaitu dengan berlatih merawat tanaman semangka.

“Diharapkan dengan membiasakan sifat baik, maka peserta mentoring akan menjadi berkepribadian baik, yang dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tutur Rico A Yuza, Kordinator Relawan Inspirasi RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Grobongan

Tags :
Konfirmasi Donasi