MENGUKIR CITA-CITA ANAK JUARA

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi  kembali menggelar kegiatan pembinaan Anak Juara yang tersebar di 2 (dua) wilayah Integrated Community Development, Minggu (1/5). Yaitu di Bekasi Timur dan Mustikajaya. Kegiatan kali ini dikemas dalam nuansa Training Motivasi yang di ikuti oleh 117 anak juara, dengan mengambil tema “Selamatkan Cita-Cita Mu.”

Materi training kali ini diisi oleh Hermansyah selaku Non Formal Education Cabang Bekasi, pemateri menyampaikan bahwa bagi sebagian orang mewujudkan cita-citanya adalah hal yang dianggap mustahil, bahkan sebagian yang lain, tidak berani untuk bercita-cita. Sebuah cita-cita tidak akan pernah terwujud tanpa adanya upaya. Sebuah cita-cita hanya akan menjadi angan-angan tatkala didiamkan begitu saja.

Pemateri menambahkan bahwa ada kalanya orang memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia. Namun ia tak pernah berupaya mewujudkan cita-citanya itu. Apalah artinya cita-cita jika begitu? Tidak jarang  juga orang yang memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia, tetapi dia tidak berada di jalur yang tepat untuk meraih cita-citanya. Semua upayanya pun sia-sia.

Untuk itulah diperlukan mindset atau cara berpikir yang benar menyikapi masalah ini, dan salah satu langkah awal menyelamatkan cita-cita kita adalah dengan berani menuliskannya, kemudian berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Dengan penuh antusias dan semangat yang menggebu anak-anak juara, menuliskan cita-cita mereka dalam sebuah “Prasasti Cita-Cita” yang ditulis dengan tangan mereka sendiri seraya berdoa kepada Allah SWT, memohon diwujudkannya cita-cita mereka. Tidak hanya di isi dengan pemberian materi, diakhir acara pembinaan siang itu di isi dengan pembagian hadiah berupa buku sarana Belajar Baca Al Qur’an dan Pemberian Makanan Tambahan. ***
Newsroom/Hermansyah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi