MENJAGA KONDISI SPIRITUAL MELALU MAJELIS HIKMAH

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Sejak melakukan social maping, salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh MDI dan RZ adalah bagaimana kondisi spiritual yang terbangun di sekitar calon wilayah binaan. Sehubungan dengan itu RZ dan MDI mempunyai program Majelis Hikmah yang memang harus dilaksanakan di tiap wilayah binaannya. Sebab back up agama dalam apapun keadaan mutlak diperlukan, terutama untuk menjaga spirit para binaan agar tetap berada pada kondisi prima dalam menjalankan segala usahanya.

Di Karang Asih, yang masih merupakan wilayah ICD Pasir Gombong, Cikarang, majelis hikmahnya dipenuhi jamaah hingga mencapai 100 orang. “Di sini kami juga ada majelis khusus untuk lansia, yaitu tiap hari Selasa. Para Lansia dibimbing untuk hafalan Al Qur’an, sampai-sampai membuat iri yang muda-muda. Yang lansianya aja bisa ko, masa yang masih muda kalah,” tutur Ummi Neny, pimpinan Majelis Hikmah Karang Asih dengan penuh semangat.

Meski pesertanya banyak, tapi manajemen yang baik tentu sangat diperlukan. Itulah yang dilakukan oleh M. Hafid selaku ICD Fasilitator wilayah Pasir Gombong dan juga Ummi Neny yang didaulat sebagai ketua majelis hikmah tersebut. Pergantian materi dan juga ustaz dilakukan secara berkala agar tidak membosankan. Pembagian waktu belajar bagi para lansia juga diperhatikan, sehingga hal tersebut menimbulkan semangat tersendiri bagi para jamaah yang hadir mengikuti majelis hikmah.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat bagus terhadap majelis hikmah ini. Setiap hari ada jadwal yang bergantian untuk ibu-ibu serta anak-anak,” ujar Hafid.***

Newsroom/Yosef
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi