MENJELANG AKHIR TAHUN, POSYANDU BINAAN RUMAH ZAKAT SEMAKIN PROFESIONAL

Meski pandemi, posyandu binaan Rumah Zakat tetap melaksanakan kegiatan pemeriksaan kepada balita dengan membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan.

ASAHAN, RUMAH ZAKAT – Sebagai bulan penutup di tahun 2020, Desember ini kegiatan Posyandu tetap berjalan baik dan lancar. Kegiatan rutin yang telah disupport Relawan Rumah Zakat sejak tahun 2017 lalu, semakin memperlihatkan keprofesionalan dalam bekerja.

Angka kehadiran dapat dikatakan cenderung stabil, tidak ada penambahan yang signifikan. Hal ini mengingat tahun 2020 ada pandemi covid 19 yang membuat sebagian masyarakat lebih memilih untuk tidak pergi ke posyandu untuk menghindari terjangkit virus tersebut.

Dalam catatan relawan, selama 2020 di posyandu Bayam tidak ada kasus balita yang stunting. Hal itu disebabkan kecekatan kader dalam mengantisipasi terjadinya kasus dengan merutinkan sosialisasi kepada masyarakat.

Susi selaku bidan di posyandu yang bertanggung jawab di posyandu Bayam pada bulan ini, mengapresiasi kekompakan para kader dalam memberikan pelayanan, Jum’at (11/12). Bahkan, di Puskesmas Air Joman, posyandu Bayam selalu mendapatkan sorotan positif bahkan menjadi rebutan bagi para bidan yang lain agar dapat ditempatkan di posyandu Bayam.

Susi juga berharap Posyandu Bayam hendaknya dapat dinaikkan tingkatannya ke posyandu Pratama. Hal ini mengingat fasilitas posyandu yang sudah lengkap, pelayanan yang profesional dan jumlah kunjungan yang stabil bahkan cenderung naik, maka sudah sepantasnya pihak puskesmas memberikan perhatian lebih.

Newsroom

Adi Dharma/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia