MERIAHNYA ACARA HAPPENING ART SUPERQURBAN DI SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi, RZ cabang Surabaya mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan qurban agar manfaatnya dapat terasa lebih lama lewat aksi Happening Art di perempatan Kebun Bibit Nginden pada hari Selasa (22/09) kemarin.

Salah satu fenomena qurban saat ini adalah menumpuknya daging qurban di saat Idul Adha dan Hari Tasyrik. “Alhamdulillah kesadaran umat Islam untuk berqurban sudah sangat tinggi. Hal itu terlihat dari meningkatnya pemesanan hewan qurban di Indonesia setiap tahun. RZ mengajak masyarakat agar mengoptimalkan daging qurbannya agar tidak dihabiskan dalam waktu singkat,” kata Branch Manager RZ Surabaya, Aris Ristian.

dalam kesempatan tersebut, hadir sekitar 170 orang terdiri dari Relawan RZ Surabaya, Anak Juara, guru SD Juara, RZ, tim Cita Sehat Foundation dan maskot superqurban, yaitu Si Suqi, boneka kambing dengan segala tingkah lucunya yang menarik perhatian para pengguna jalan.

“Kegiatan ini pun dikawal oleh Polsek Gubeng sehingga kegiatan dapat berjalan lancar hingga akhir,” jelas Aris.

Adapun RZ sejak tahun 2000 memiliki program Superqurban yakni berupa optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet sehingga memiliki daya tahan hingga 3 tahun. Selama 17 tahun, RZ telah mendistribusikan jutaan kornet Superqurban ke daerah bencana, konflik dan rawan pangan, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Hakikat berqurban selain untuk mendekatkan diri pada Allah, adalah untuk berbagi kepada sesama manusia. Ada dimensi sosial di dalamnya. Oleh karena itu berqurban merupakan salah satu ibadah yang paling disukai Allah,” pungkas Aris.***

Newsroom/Septea Andre Adyana
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi