MERIAHNYA “HARI JAJAN NUSANTARA” DI SD JUARA JAKSEL

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Pada hari Rabu (07/10) lalu merupakan hari yang paling meriah dan semarak di SD Juara Jakarta Selatan. Pasalnya, seluruh siswa SD Juara pada hari ini membawa bekal yang sangat banyak. Tapi jangan salah, mereka bawa bekal banyak bukan untuk dimakan sendiri melaikan mereka akan menjual bekalnya tersebut dalam acara Market day yang diselenggarakan oleh pihak sekolah.

Market Day SD Juara Jakarta Selatan kali ini mengangkat tema “Hari Jajan Nusantara”. Pada kesempatan tersebut, seluruh siswa dipersilahkan untuk memperjual belikan makanan jajanan khas nusantara seperti cilok, somay, pempek, getuk sebagai jenis makanannya, ada cincau, es buah, bajigur sebagai minumannya.

Kegiatan ini pun sebagai acara puncak dari pekan bahasa yang dilaksanakan di SD Juara Jakarta Selatan. Para siswa yang sebelumnya telah disarankan untuk membawa bekal uang sebesar Rp 6.000 tersebut, langsung menyerbu stand-stand yang telah tersedia.

“Meriah sekali, mereka begitu bersemangat berdagang dan berbelanja. Suasana miniatur pasar benar-benar terlihat di sekolah. Guru–guru pun berwisata kuliner. Ternyata mereka bersemangat sekali ingin menjadi pengusaha muslim yang sholeh dan sholehah,” tutur Alamsyah, salah satu guru di SD Juara Jakarta Selatan.***

Newsroom/Ivan Supangat
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi