MERIAHNYA LOMBA HUT RI KE-70 DI SD JUARA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SD Juara Pekanbaru memperingati HUT RI ke 70 yang diisi dengan berbagai macam penampilan dan kegiatan lomba. Kegiatan diikuti oleh setiap peserta didik dan juga seluruh guru SD Juara pekanbaru. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30-12.30 Wib dan dilanjutkan setelah sholat zuhur.

Ada beberapa lomba yang sudah di persiapkan oleh panitia, diantaranya lomba Rangking satu, lomba Menulis surat cinta untuk presiden, lomba Membuat kartu ucapan selamat HUT RI, lomba Graviti, lomba Tarik tambang, lomba Pacu karung, lomba Makan semangka dan Bola nasyid.

Sebelum acara di mulai, peserta didik melaksanakan sholat dhuha berjamaah per kelas, setelah itu seluruh peserta didik dikumpulkan di depan halaman mesjid untuk mengikuti acara pembukaan. Tepat pukul 07.30 acara pembukaan dibuka oleh salah seorang guru, dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Drama Perjuangan Kemardekaan oleh salah satu kelompok mentoring ikhwan dan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari kelompok mentoring lainnya.

Setelah acara penampilan dari anggota mentoring selesai acara lomba pun di mulai. Diawali dengan lomba Rangking 1 untuk kelas 1 sampai 3, lomba Menulis surat cinta untuk presiden, lomba Membuat kartu ucapan selamat HUT RI, dan lomba Graviti untuk kelas 4 sampai 6. Yang di laksanakan dalam waktu bersamaan. Sebelum bel istirahat berbunyi seluruh peserta didik dikumpulkan kembali di depan halaman mesjid untuk menyaksikan beberapa penampilan dari guru – guru SD juara Pekanbaru.

Perlombaan ini juga memupuk rasa percaya diri dan bakat peserta didik. Hal ini terlihat dari antusiasnya peserta lomba yang membludak. Jauh dari target yang di perkirakan. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama tim, kepedulian sosial, dan tentu saja kegiatan ini sangat menyenangkan dan menghibur,” ujar Ayunda salah seorang peserta didik SD Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Rusmiati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia