MINIATUR KAPAL ANTIK KARYA ANAK JUARA BATANG

RZ LDKO CilegonBATANG. Berawal dari keinginan untuk mempunyai miniatur kapal yang harganya mahal, akhirnya Guntur sapaan akrabnya sehari–hari ini membuat sendiri miniatur kapal tersebut dengan belajar secara otodidak. Keinginan itu terpintas saat melihat kapal–kapal yang bersandar di pelabuhan Batang dimana dia sering menyalurkan hobinya mancing di Pantai Utara Batang.

Anak yang duduk di kelas 9 SMP N 2 Wonotunggal Batang secara seksama melihat bentuk asli kapal yang berjajar di pelabuhan mewujudkan visualnya dengan cara menggambar bentuk kapal, kemudian membuatnya dengan kardus bekas yang ada dirumahnya.

Guntur adalah putra dari Bapak Slamet Edi yang kini bekerja sebagai tukan pijat dan Ibu Sutariyah saat ini menjadi salah seorang anak juara yang berkesempatan menerima bantuan beasiswa dari RZ. Desa Cepokokuning Kec.Batang, Kab. Batang merupakan alamat rumah guntur tepatnya di RT 01 RW 01, disana tempat Guntur secara telaten membuat replika kapal.

Dengan memanfaatkan balok kayu bekas sisa–sisa pembuatan rumah akhirnya keinginan itu diwujudkan dengan bahan-bahan yang ada disekitar rumahnya seperti balok kayu, bambu dan sebagainya. Menggunakan alat seadanya yang ada dirumah, seperti Gergaji, Arit, Cutter dan amplas anak ke–3 dari 3 bersaudara ini mulai mengerjakan miniatur kapal. Sambil melihat-lihat bentuk kapal dan cara membuatnya di internet, akhirnya dia berhasil membuat miniatur seperti apa yang diinginkannya.

“Semoga suatu saat bisa mengerjakan dengan alat–alat yang lebih canggih, sehingga akan mempermudah pengerjaan dan lebih cepat.” Ujar Guntur yang suka mengkoleksi replika truk dan bercita-cita menjadi bos truk.

Potensi Guntur tentunya akan di gali saat pembinaan yang selalu dilaksanakan oleh kakak-akak mentor RZ ketika melakukan penyaluran beasiswa setiap bulan di pekan ke 3 pada umumnya. Dalam pembinaan Anak Juara tidak hanya mendapatkan beasiswa untuk keperluan sekolahnya tetapi juga mendapatkan ilmu tambahan sebagai penunjang potensi anak tersebut.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Batang

Tags :
Konfirmasi Donasi