MOBIL JUARA SOSIALISASIKAN TEKNIK PILAH SAMPAH DI KAMPUNG PARANG

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Salah satu program pemberdayaan RZ di bidang pendidikan adalah Mobil Juara. Sebuah mobil yang berisikan perpustakaan, tontonan pendidikan bagi anak dan media pendidika lainnya ini, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh anak-anak diberbagai wilayah di Indonesia.

Pada hari Minggu (05/07) lalu, Mobil Juara bersama Cita Sehat Foundation berkunjung ke Kampung Parang, tetapnya di Jl. Sabilil Haq Tamalanrea Makassar. Dalam kesempatan tersebut, 20 ibu-ibu Kampung Parang hadir untuk belajar tentang cara memilah sampah yang baik dan benar.

Sebelumnya, Mobil Juara memutarkan video lingkungan dan kemudian mejelaskan mengapa masyarakat perlu memilah sampah. Karena dengan memilah sampah dengan tepat dapat mengurangi dampak bencana alam seperti banjir yang selalu terjadi di Indonesia. Selain banjir, sampah yang menunpuk di sembarang tempat dapat menjadi sarang jentik nyamuk yang kemudian menggaggu kesehatan masyarakat.

“Alhamdulilah, kunjungannya disambut baik oleh masyarakat bahkan oleh Ketua RW Tamalanrea Jaya. Selain itu, kunjungan ini pun diwarnai dengan aksi berbagi kantung sampah untuk dipakai menyimpan sampah basah ataupun kering,” pungkas Naya, selaku PIC Mobil Juara Makassar.***

Newsroom/Tandang Fitra
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi