MONIK TBIG KEMBALI DUKUNG EKSPEDISI BHAKESRA TAHUN 2015

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Mobil Klinik Sehat Keliling hasil sinergi TBiG bersama RZ kembali dukung pelaksanaan Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara V Sail Tomini Tahun 2015. Event Bhakesra tahun ini adalah event ketiga yang diikuti oleh Monik TBiG setelah Sail Komodo 2013 dan Sail Raja Ampat 2015.

Tim Monik TBiG yang dilepas oleh Menko PMK Ibu Puan Maharani pada Jum’at 28 Agustus 2015 terdiri dari 8 (delapan) orang tim kesehatan yang terdiri dari 1 orang koordinator tim, dokter, perawat, bidang, apoteker, relawan dan driver. Tim ini akan mulai berlayar pada tanggal 31 Agustus 2015.

Ekspedisi Bhakti Kesra Sail Tomini tahun ini dengan tujuan pulau–pulau terpencil di wilayah timir Indonesia, Pulau Muna, Pulau Wowoni, Pulau Banggai, Pulau Togean dan Pulau Parigi. Target layanan kesehatan untuk masing – masing pulau adalah 300 penerima manfaat. Total target layanan kesehatan Monik TBiG adalah 1.200 penerima manfaat, dengan layanan kesehatan berupa layanan kesehatan umum, pemeriksaan ibu hamil dan USG, pemeriksaan balita dan PMT serta pemeriksaan cek metabolik.

Pada pelaksanannya nanti di masing–masing pulau, tim kesehatan Monik TBiG akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Mahardika Kurniati koordinator tim Monik TBiG Sail Tomini 2015 kali ini adalah koordinator tim tahun sebelumnya. Dika panggilanya sehari – hari menyampaikan sebelum keberangkatan tadi pagi menuju Makasar.

“Saya bangga dapat dipercaya kembali oleh TBiG dan RZ untuk memimpin kembali tim Kesehatan Monik TBiG untuk Sail Tomini 2015 ini, doakan kami dapat menunaikan amanah yang diberikan kepada kami berbagi untuk saudara kita didaerah terpencil dan kembali selamat ke Jakarta tanggal 19 September 2015 nanti,” tegas Nia. (31/08)***

Newsroom/Yuli Wulansari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia