MT TELKOMSEL BERSAMA RZ GELAR SIAGA SEHAT DI DESA CICADAS

RZ LDKO CilegonGARUT. (11/09). Kesehatan adalah dambaan setiap orang. Hidup sehat semestinya bisa dirasakan oleh semua masyarakat, tanpa pengecualian. Seminggu yang lalu, Majlis Ta’lim Telkomsel (MTT) Jabar bekerjasama dengan RZ mengadakan penyuluhan dan pengobatan gratis. Tepatnya di Kampung Sarkanjut Desa Cicadas, Garut. Pengobatan dilakukan kepada 179 orang, berdasarkan kepemilikan kartu keluarga (KK). Kegitan tersebut mengusung tema “Sehat Itu gaya Hidup”.

Sebagai penanggung jawab di lapangan, Fadli mengatakan “Kita semua bersyukur, berkat kerjasama semua pihak terutama MTT dan RZ, sehingga pengobatan ini terlaksana” ujarnya saat sambutan.

Selaku perwakilan MTT regional Garut, Andy menghimbau kepada masyarakat bahwa Telkomsel akan terus mendukung program-program bersama RZ khususnya terkait bidang kesehatan. Sebelum pemeriksaan geratis, tim medis terlebih dahulu mengadakan penyuluhan tentang hidup sehat dimulai dari yang sederhana.

Antusias warga terlihat dari beberapa warga yang menanyakan pola makan hidup sehat secara sederhana. Selain pengobatan dan penyuluhan, masyarakat juga diberikan makanan tambahan yang bergizi dan berserat; susu, apel, roti, dan lain-lain.

“Bapak mah hanya bisa mengucapkan hatur nuhun kepada panitia dan juga ibu dokter telah bersedia mengobati bapak”, ucap Ade (52). Arnova selaku dokter umum mengatakan, “Kebanyakan masyarakat mengalami hipertensi, penyakit kulit, dan katarak. Semoga kedepannya pihak MTT bisa mengadakan pengobatan katarak”.

Rasa sakit memang sesuatu yang paling ditakuti oleh banyak orang. Selain karena penyakit, banyak masyarakat tidak ingin berobat lantaran panjangnya proses administrasi dan persyaratan untuk ke rumah sakit. Hal inilah yang menjadi latar belakang MTT Jabar dan RZ.

Program siaga sehat untuk bulan ini, dicanangkan di dua tempat yakni Garut dan Pangalengan. Meski para warga kebanyakan dari warga kurang mampu, namun obat-obat yang diberikan oleh tim medis adalah obat-obat berkualitas bagus.***

Newsroom/Susilowati
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi