MTE BAKRIE TELECOM BANTU PENYEDIAAN AIR BERSIH DI TANGERANG

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Kemarau panjang terus melanda beberapa wilayah di indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Tangerang yang mengakibatkan ribuan kepala keluarga di Kecamatan Kresek mulai kesulitan air bersih. Mereka hanya mengandalkan air sungai untuk keperluan mandi cuci kakus (MCK).

Dikutip dari Pilarbanten.com, bahwa salah satu warga Desa Talok, Kecamatan Kresek Ubaidiliah mengatakan, sejak tiga bulan terakhir kekeringan terus melanda wilayah ini. Selain debit air sumur yang terus menurun, belakangan air sungai juga yang menjadi harapan warga terus berkurang.

Atas kondisi memprihatinkan tersebut, MTE Bakrie Telecom bekerja sama dengan RZ untuk membantu warga yang mengalami kekeringan dengan program pendistribusian Air Bersih di wilayah Rancailat, kecamatan Kresek, Tangerang.

Kondisi di sana merupakan perkampungan yang didominasi perkebunan dan sawah. Menurut informasi dari Kepala Desa Rancailat, Bapak Sahrudin, hampir semua wilayah di Rancailat ini kekeringan, apalagi sawah dan perkebunan di sana sangat mengandalkan pasokan air hujan. Maka dari itu kebutuhan warga akan fasilitas air bersih sangat dibutuhkan.

dalam memenuhi kebutuhan akan air tesebut, MTE Bakrie Telecom bersama RZ melakukan pengeboran untuk menemukan air bersih. Pengeboran yang dilakukan baru sampai kedalaman 30 meter dengan bersinergi dengan vendor setempat.

“Menurut informasi yang disampaikan warga, air bersih ditemukan setelah melakukan pengeboran sedalam 50-60 m. Lahan yang digunakan untuk pengeboran ini merupakan lahan pribadi yang dihibahkan untuk fasilitas umum,” tutur Susilowati selaku Project Monev Leader RZ. (23/09).***

Newsroom/Toip
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi