MTN TERIMA BANTUAN PAKAN LEGUM DARI BIB LEMBANG

RZ LDKO CilegonSUBANG. (07/07). Untuk ketiga kalinya, Masyarakat Ternak Nusantara (MTN) menerima bantuan BIB Lembang memberikan bantuan bibit tanaman untuk pakan ternak. Kali ini, BIB memberikan dalam bentuk benih legum jenis alfafa, stilosantes serta gamal.

Ali Kurniawan sebagai Koordinator Pengawas Mutu Pakan Balai Inseminasi BUatan (BIBI) Lembang mengatakan bahwa dengan bantuan benih pakan ini bisa memberi membantu para peternak member MTN yang tersebar di Jawa Barat.

“Benih Legum jenis alfafa ,stilosantes, gamal ini kami harap bisa bantu peternak MTN yang nanti bisa bermanfaat walau saat ini tengah kemarau,” ujar Ali Kurniawan.

Sebelumnya pada awalan tahun 2014 lalu BIB juga telah berikan sekitar 8.000 stek rumput Taiwan lalu pada februari tahun ini BIB kembali berikan 20.000 stek rumput gajah.

“Karena sudah beberapa kali memberikan rumput gajah dan taiwan , maka kami pikir saat nya kami berikan benih 3 jenis legum yang saya rasa jauh lebih tepat pada domba,” tambah Ali.

Legume adalah salah satu dari ribuan spesies tanaman dalam keluarga kacang-kacangan, yaitu famili Leguminosae. Kacang-kacangan tersebut memiliki polong berbentuk cangkang, yang ketika matang, polong tersebut terbagi menjadi dua belah. Famili legume merupakan bahan makanan terpenting nomor dua bagi manusia setelah padi-padian.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi