MTT DAN DANNIS COLLECTION SEMARAK GELAR SEMINAR REMAJA

mtt-dan-dannis-collection-semarak-gelar-seminar-remajaSURABAYA. Untuk mewarnai bulan Desember yang penuh warna, di penghujung tahun 2016 ini Anak Juara RZ Surabaya mengikuti acara Seminar Remaja yang diadakan oleh RZ Surabaya disponsori oleh MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Dannis Collecction pada Minggu (04/12) di RM Bu Cokro, Jl. Dharmahusada No. 190, Mojo, Gubeng, Surabaya.

Seminar dengan tema “Remaja Shalih, Produktif dan Inspiratif” ini dihadiri oleh 135 anak juara jenjang SMP dan SMA dari wilayah-wilayah binaan RZ, MTT dan Dannis Collection (Wonocolo, Wonokromo, Rungkut, Mulyorejo, Bubutan, Sawahan, Sidoarjo, Gedangan, dan Sukomanunggal). Acara dimulai pukul 08.50 WIB dibuka dengan muroja’ah hafalan Surat Ar Rahman yang dibacakan oleh Moch. Fandi, anak juara yatim piatu kelas 11 SMA dari wilayah Bubutan.

Materi pertama disampaikan oleh Marendra Darwis, motivator remaja sekaligus penulis buku remaja asal Kediri. Dengan penuh semangat dan humor Marendra Darwis menyampaikan materi mengenai “Menjadi Remaja yang Produktif dan Inspiratif”. Dalam materinya, Darwis juga menceritakan kisah orang-orang inspiratif yang dahulunya berawal dari anak-anak tidak mampu dari pelosok-pelosok desa. Dengan penuh tawa dan ceria anak juara mengikuti materi tersebut dengan penuh antusias.

Dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh ustadz Muchtar, motivator Gerakan Cinta Sholat asal Surabaya. Dengan materi “Motivasi Mencintai Sholat” ustad Muchtar mengajak anak juara merefleksi kembali nilai-nilai kebaikan apa saja yang telah kita kumpulkan untuk bekal kita menuju kehidupan akhirat nanti.
Ustad Muchtar juga mengajak anak juara muhasabah kembali tentang kematian (ciri-ciri  serta penyebab khusnul khotimah dan su’ul khotimah). Ustad Muchtar pun mengajak adik-adik muhasabah terkait perlakuan kita selama ini kepada orang tua, sudah baikkah atau justru sebaliknya. Banyak anak juara yang meneteskan air mata dalam muhasabah ini terutama anak-anak yang yatim, piatu maupun yatim piatu.

Setelah Istirahat sholat makan, pada pukul 13.15 WIB materi ketiga dimulai yang disampaikan oleh Dadang Kriswanto yang merupakan trainer remaja sukses asal Blitar. Adapun materi yang diberikan adalah “Make Your Dreams Come True”. Dengan penuh antusias kang Dadang mengajak anak-anak untuk melihat profil-profil orang-orang sukses yang berawal dari keterbatasan. Kang Dadang juga memotivasi anak juara agar jangan pernah menyerah dalam kondisi apapun. Acara ditutup pukul 15.00 WIB, anak juara kembali ke wilayah masing-masing dengan penuh bahagia.

“Acaranya sangat menarik, inspiratif, produktif, motivatif, subhanallah, maashaAllah, semua campur jadi satu, tapi waktunya kurang banyak… terima kasih RZ telah mengundang kami ke acara ini, terima kasih para donatur, MTT, Dannis, sukses selalu” ujar Arif Nur Hasan, anak juara asal Sukomanunggal.

Wahyu Sri Subaini, anak juara asal Bubutan lainnya mengungkapkan perasaannya, “Alhamdulillah di hari Minggu seperti ini saya bisa mendapatkan ilmu baru dan motivasi untuk bisa lebih maju dalam kehidupan. Semoga pihak RZ bisa lebih sering lagi mengadakan kegiatan-kegiatan seminar seperti ini untuk kami agar kami bisa mendapatkan ilmu-ilmu dahsyat yang baru” Ujarnya antusias.

Dengan adanya seminar remaja ini harapannya anak-anak juara jenjang SMP hingga SMA ini bisa lebih produktif lagi, lebih inspiratif dan senantiasa dalam keshalihan hingga kelak bisa menjadi calon-calon pemimpin tangguh yang berkualitas.

Newsroom/Mumun
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi