MTT DAN RUMAH ZAKAT BERI SOLUSI KESEHATAN WARGA TEMPURAN

DOKAR SITE MTT SOLUSI KESEHATAN WARGA TEMPURANMAGELANG. Selain dikenal dengan destinasi candi Borobudur, Kabupaten Magelang pun dikenal dengan sebutan Kota Seribu Bunga. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani. Namun, masih banyak warganya yang berada di bawah garis kemiskinan.

Guna memberikan layanan kesehatan gratis untuk warga pra-sejahtera di Kabupaten Magelang, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jateng dan DIY bersama Rumah Zakat Cabang Semarang menyelenggarakan aksi siaga sehat Dokter Keliling Antar Site (Dokar Site) di sekolah TK Mardi Peni Dusun Jambu Kel. Tempurejo, Kec. Tempuran, Kab.  Magelang pada Minggu (12/02).

Dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, kegiatan ini dikuti sedikitnya 107 peserta. Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat Kecamatan Tempuran, Ahmad Husein, dan Ifan selaku Pengurus MTT Jateng dan DIY.

Tak hanya pengobatan gratis dan konsultasi dokter serta pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, asam urat, kolesterol, dan gula darah, warga pun mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai asam urat dari dr. Zahra.

Sementara itu, Regional Support MTT Jateng dan DIY, Wahyu Hartawan, menuturkan “Dengan adanya program Dokar Site ini, semoga membantu menyehatkan warga Tempuran, Magelang sekaligus ajang silaturahim dari pengurus MTT Jateng dan DIY dengan warga disekitar site.” Katanya.

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Magelang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi