MTT GELAR BUKA BERSAMA 100 ANAK YATIM DAN DHUAFA DI PADASUKA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Terkait kemitraan penyaluran zakat, pihak Majlis Ta’lim Telkomsel (MTT) Jabar yang bekerja sama denga Rumah Zakat (RZ), membagikan 100 dus makanan sehat kepada anak-anak duafa. Ketua MTT Jabar, Hadi Mulyono mengakui bahwa silaturahim adalah memasukan rasa bahagia ke hati saudara-saudara kita. Dia pun menegaskan semoga kedepannya silaturahmi ini bisa terus terjalin antara MTT Jabar dengan pihak penyelenggara dan anak-anak semuanya.

“Di bulan Ramadhan ini, MTT Jabar yang bekerja sama dengan RZ. Merancang tiga program Ramadhan; Berkah Buka Puasa (BBP), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), dan Kado Lebaran Yatim (KLY). Semua itu diperuntukan buat saudara-saudara kita yang berhak menerimanya” ungkap Hadi disela-sela sambutannya di Baitul Maal Alitqan, Padasuka Bandung. Senin, (06/07).

Penyaluran program BBP Ramadhan kali ini, diselenggarakan di Baitul Maal Alitqan. Bertempat di Jalan Padasuka No 160 Bandung. Adapun menu makanan yang disajikan berupa, sayuran, daging, buah-buahan, dan takjil berbuka. Selain acara buka bersama, pihak penyelenggara menampilkan kreasi anak-anak PAUD binaan Alitqan dan diakhiri ceramah Ustad Shobirin.

Di tengah menit-menit menjelang berbuka, Shobirin menegaskan pentingnya puasa tidak hanya merasakan kehausan dan kelaparan selama seharian. Puasa sejatinya mesti bisa menahan perkataan yang jelek, pandangan yang tidak bermanfaat, pendengaran yang tidak bermanfaat, dan intinya menahan aktifitas yang tidak membawa manfaat.

Seluruh anak-anak yang hadir pada umumnya tergolong duafa dan pakir miskin. Yusuf Maulana sebagai sekretaris lembaga Alitqan menjelaskan, “kita hanya membantu mempasilitasi anak-anak supaya bisa merasakan apa-apa yang orang lain rasakan. Seperti pendidikan, makanan yang sehat, dan tentunya ilmu agama” Ungkapnya saat diwawancara.

Tidak hanya oleh pihak penyelenggara, acara ini pun membawa kebahagiaan tersendiri di hati anak-anak. Sebab pada dasarnya, cinta itu memberi tanpa harus dipinta. “Terima kasih kepada kaka-kaka yang sudah ngajak kami berbuka puasa, Alhamdulillah Neng puasanya belum batal, Cuma kenapa sekarangmah tidak ada amplopnya hehe,” Melani (5 th).***

Newsroom/Susilowati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi