MTT GELAR SIAGA SEHAT SERENTAK DI 3 DESA DI JAMBI

mtt-gelar-siaga-sehat-serentak-di-3-desa-di-jambiJAMBI— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT)  Regional Sumbagsel kembali berkolaborasi dengan RZ Cabang Palembang menyelenggarakan Siaga Sehat berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serentak di tiga desa terdekat site Telkomsel di Provinsi Jambi. kegiatan ini dihelat di daerah pedalaman Jambi yang jauh dari pusat kota dengan fasilitas kesehatan yang kurang memadai dan tingkat perekonomian masyarakat yang masih dibawah garis kemiskinan.

Digelar sejak tanggal (01/12) hingga (03/12) di Desa Mendahara Ilir Kec. Mendahara Kab. Tanjung Jabung Timur; Desa Teluk Pandak Kec. Tanah Sepenggal Kab. Bungo; dan Jalan Siau Jangkat Dusun Sungai Tebal Desa Tuo Kec. Lembah Masurai Kab. Merangib, Prov. Jambi, sebanyak 635 warga memperoleh layanan kesehatan gratis dari MTT.

Butuh waktu 3 hingga 10 jam dari kota Jambi untuk bisa sampai ke masing-masing lokasi. Jalan yang ditempuh pun cukup sulit, melewati jalur lintas antar kota yang sering dilalui truk fuso dan tronton serta jalanan berlubang. Bahkan salah satu mobil mengalami pecah ban dan harus diganti saat hujan deras mengguyur untuk dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi siaga sehat.

Medan yang terjal dan perjalanan yang cukup jauh dari pusta Kota Jambi tak menyurutkan semangat tim siaga sehat MTT dan RZ terlebih saat melihat raut wajah penuh kebahagiaan dari warga yang sangat antusias mengikuti aksi siaga sehat MTT. Rosmiati (60), penderita sakit rematik dan penglihatan yang mulai kabur mengungkapkan rasa bahagianya. “Alhamdulillah ada layanan kesehatan gratis di dusun kami, semoga MTT Sumbagsel semakin maju, semakin banyak membantu masyarakat.” tuturnya.

Respon positif diungkapkan Sekretaris Bidang Sosial kecamatan Mendahara, Ari Pradana Baros, “Kami sangat berterima kasih kepada Majelis Ta’lim Telkomsel dan juga RZ yang telah susah payah datang ke desa kami untuk mengadakan layanan pengobatan gratis ini, kami sangat berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan semoga makin banyak desa-desa lain yang terbantu dengan kegiatan kesehatan MTT.”

Sementara itu, Supervisor Finance and Administration Telkomsel Jambi, Heru Mursalin selaku pihak Telkomsel menuturkan, “Alhamdulillah aksi Siaga Sehat bersama MTT berjalan dengan baik dan lancar serta mampu menarik animo warga desa setempat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi viral positif yang menggugah rasa kepedulian kita terhadap kesejahteraan sesama umat muslim khususnya di desa-desa terpencil. Diharapkan kedepannya akan lebih banyak hal positif lain yang bisa diberikan oleh MTT.”

Layanan kesehatan gratis ini bukan untuk pertama kalinya di selenggarakan di Porvinsi Jambi, sebelumnya di tahun 2015 saat musim kemarau dan kabut asap melanda sebagian besar wilayah Indonesia, MTT turut serta memnberikan layanan kesehatan gratis di daerah rawan kesehatan lainnya. Besar harapannya siaga sehat ini bisa menjangkau lebih banyak lagi daerah-daerah pelosok di Jambi. Hal senada diungkapkan Staff Radio, Transport and Power Operation Telkomsel Bungo, Antares Abdillah Wahid. “Semoga aksi siaga sehat ini dapat membantu warga di daerah terpencil mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. saya berharap acara serupa dapat rutin dilaksanakan dan ditargetkan untuk masyarakat yang  membutuhkan”.

Sumber: http://www.mtt.or.id/mtt-gelar-siaga-sehat-serentak-di-tiga-desa-di-provinsi-jambi/

Tags :
Konfirmasi Donasi