MTT SUMBAGTENG SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR PANGKALAN

PONDOK TAHFIDZ JUARA EDUCATED PUPILS TO MULTIPLY PRAYERS PADANG. Peduli korban terdampak banjir dan longsor di Sumatera Barat, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng menyalurkan bantuan sembako yang berasal dari donasi karyawan Telkomsel dan Periskasel Sumbagteng di dua lokasi berbeda, yakni di Posko Jorong Pauh Anok dan Jorong Sopan, pada Selasa (14/03).

Regional Support MTT Sumbagteng, Priyandoko menuturkan, “Sumbangan ini merupakan donasi yang dihimpun dari karyawan Telkomsel hingga Periskasel untuk  meringankan beban korban terdampak banjir dan longsor di Sumbar.”

Sebelumnya MTT bersama Rumah Zakat Padang telah menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk korban terdampak banjir pada Kamis (09/03).  Selanjutnya, guna memaksimalkan bantuan yang disalurkan agar efektif dan efisien juga tepat sasaran, MTT Sumbagteng berkoordinasi dengan Riva Setiawan dari Asoi Balang Community untuk pendistribusian bantuan.

Sebagai warga setempat, Riva memprakarsai posko bersama yang mewadahi relawan dari berbagai lembaga, yayasan dan komunitas. Riva mengutarakan rasa terima kasihnya kepada MTT Sumbagteng atas bantuan yang diberikan, terutama untuk bantuan susu anak-anak, karena selama ini bantuan yang diterima hanya ada susu untuk bayi.

Sebelumnya banjir dan longsor melanda Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis (02/03), sebanyak delapan dan 12 nagari terdampak langsung dari banjir dan tanah longsor meliputi Kecamatan Pangkalan, Kapur IX, Mungka, Harau, Payakumbuh, Lareh Sago Halaban, Sulikik, dan Empat Barisan. Kondisi paling parah terdampak banjir di Kecamatan Pangkalan dengan kedalaman 1,5 meter akibat meluapnya Sungai Maek.

Ratusan rumah, tempat ibadah, dan kantor pelayanan publik  terendam banjir. Di Jorong Ranah Pasar, 150 rumah yang terendam banjir.  Di kelok 17 terdapat empat titik longsor. Delapan mobil tertimpa longsor di Koto Alam Kilometer 17. Jalur lalu lintas penghubung Sumatra Barat dan Provinsi Riaupun terputus. Korban meninggal dunia akibat tanah longsor mencapai lima orang seperti dilansir dari laman tempo.co, Sabtu, (04/03).

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban terdampak banjir dan longsor di Sumatera Barat.

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi