MTT TELKOMSEL LAUNCHING JEMBATAN BERDAYA DI DESA CIKELET, GARUT

GARUT. MTT Telkomsel menggandeng Rumah Zakat Launching Jembatan Berdaya yang menghubungkan Kampung Cikarang Desa Cikelet dengan Kampung Tegal Layang Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet Garut, Selasa (13/02) siang.

Jembatan berdaya yang membentang di atas Sungai Cikarang sepanjang 50 meter ini telah selesai pengerjaannya sejak tanggal 22 Januari 2018 lalu, hari ini dilaksanakan peresmian yang dihadiri oleh Perwakilan MTT Telkomsel, Branch Manager Rumah Zakat Bandung, Camat Cikelet, Polsek Cikelet, Koramil dan VRI.

Jembatan yang dibangun dengan kerjasama TIM Vertical Rescue Indonesia ini sangat memudahkan aktivitas anak – anak untuk menuju ke sekolah tanpa harus turun ke sungai. Dan juga bagi warga yang rata rata sebagai petani untuk menuju ke sawah.

Iwan Trisna Diwan, Camat Cikelet pun menuturkan bahwa jembatan ini adalah impian warga belasan tahun lalu karena jembatan yang pernah berdiri tersapu banjir bandang .

“Alhamdulillah jembatan impian warga terwujud dua pekan lalu terimakasih atas bantuan jembatan rawayan yang diberikan MTT Telkomsel dan Rumah Zakat,” ujar Iwan Trsina.

Kegiatan launching ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Camat Cikelet, didampingi oleh perwakilan MTT Telkomsel dan Rumah Zakat. Tepuk tangan riuh warga ketika balon terbang mengiringi prosesi peresmian jembatan berdaya.

“Alhamdulilah sekarang mah ada jembatan, ngangkut hasil sawah teh jadi gampang ga usah turun ke sungai” ujar Tete (53 tahun) Warga Cikelet.

“Alhamdulillah donasi pembangunan jembatan ini berasal dari karyawan Telkomsel dan kami mempercayakannya ke Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Zakat yang sudah mumpuni. Semoga jembatan ini dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat dan generasi penerus bangsa,” ujar Agus Triyanto, perwakilan MTT Telkomsel.

Newsroom/ Izzatul Yazid
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi