MTUA REKIND DAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK PANDEMI

Rumah Zakat bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Ulul Albab PT Rekayasa Industri (MTUA Rekind ) berkolaborasi mengadakan program pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi.

JAKARTA, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Ulul Albab PT Rekayasa Industri (MTUA Rekind ) berkolaborasi memberikan kontribusi terbaik kepada relawan, pejuang keluarga dan warga terdampak Pandemi.

Kontribusi tersebut diwujudkan dengan pengadaan program pembagian sembako untuk warga terdampak pandemi, penyediaan makanan dan vitamin untuk relawan penggali makam khusus Covid, serta penyediaan multivitamin untuk para pedagang yang setiap hari tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Hal itu direalisasikan dengan penyaluran 37 paket sembako disalurkan kepada supir bajaj di wilayah matraman, Jakarta timur, Kamis (05/11).

Khairul Ansori sebagai salah satu penerima manfaat bantuan sembako menyatakan bahwa pendapatannya selama pandemi sangat jauh berkurang.

“Biasanya sehari bisa 8 kali narik bang, sekarang 3 kali aja udah susah” ujar Ansori.

Selain kepada para supir bajaj, bantuan paket sembako juga diserahkan kepada warga korban kebakaran di bilangan kali Sunter, Kodamar Jakarta Utara. Aji sebagai salah satu pengurus organisasi pemuda di wilayah bencana kebakaran mengucapkan terima kasih kepada MTUA Rekind dan Rumah Zakat atas kepeduliannya kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Selain Paket sembako, MTUA Rekind besrsama Rumah Zakat juga menyalurkan Makanan serta Vitamin untuk penggali makam Khusus Covid di TPU Tegal Alur serta kepada lara Pedagang di Kawasan Lokasi Binaan UMKM Pasar Minggu. Hal ini ditujukan agar para relawan dan pejuang keluarga tersebut tetap terjaga imunitasnya ketika tetap harus beraktivitas di luar rumah dalam kondisi saat ini.

Selain itu, sebanyak hampir 100 kg buah-buahan serta 3540 tablet multivitamin disalurkan bagi mereka yang harus terus berjuang di tengah Pandemi.

“Alhamdulillaah, aksi nyata dan kolaborasi kita bersama tentunya akan sangat membantu menghadirkan senyuman dan semangat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, terima kasih kami ucapka kepada MTUA Rekind yang telah mempercayakan kami Relawan Rumah Zakat untuk bisa turut Andil menyalurkan kebahagiaan kepada saudara saudara kita yang terdampak Pandemi serta harus terus berjuang di tengah Pandemi , semoga amal baiknya di balas keberkahan yang berlimpah oleh Allah,” ujar Rusli, salah seorang relawan Rumah Zakat yang terlibat dalam aksi penyaluran bantuan tersebut.

Newsroom

Izzaatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia