NOBAR ANAK ASUH MTT SUMBAGSEL FILM SEPATU UNTUK DAHLAN

1505 NOBAR ANAK ASUH MTT SUMBAGSEL FILM SEPATU UNTUK DAHLANPALEMBANG. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 lalu, Anak Juara MTT Sumbagsel Wilayah Binaan Ilir Timur 1 pada pembinaan kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Tepatnya di hari Minggu (7/5), sebanyak 35 anak juara fokus saat nonton bareng film “Sepatu untuk Dahlan” di masjid Jamik Al-Hidayahtullah Palembang. Salah satu film karya anak negeri yang menceritakan besarnya perjuangan seorang anak yang ingin bersekolah hingga tak malu untuk bermimpi meraih sukses.

Acara nonton bareng diawali dengan pembukaan, lalu mentor menceritakan penggalan tentang film yang akan ditonton agar anak-anak lebih bersemangat. Nonton bareng pun dimulai pukul 13.45 hingga film selesai menjelang sholat ashar.

Diakhir acara mentor memberikan kilasan tentang ibroh yang bisa diambil dari film tersebut. Salah satunya tentang semangat meraih impian sekecil apapun impian itu. Anisa Yuniarti, Korwil Ilir Timur I menyampaikan “Film ini diharapkan bisa jadi motivasi anak juara supaya lebih percaya diri meraih mimpi. Dengan semangat bersekolah, tak mudah menyerah dengan keadaan”.

Tak luput dari perhatian mentor, M. Amri Khoiri (15 tahun) salah satu anak juara MTT juga mengatakan “Jadi makin semangat bersekolah untuk meraih cita-cita tanpa mengharapkan iming-iming hadiah dari orang lain”, saat diminta mengutarakan pesan dari film yang ditonton.

Newsroom/Retno Setyorini
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi