NUANSA BERBAGI BERKAH RAMADHAN MERIAHKAN MUSHALA ALMUTADIN

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Event berbagi buka puasa yang digelar oleh Jawa Pos Radar Semarang dan Rumah Zakat (RZ) sore (2/7) kemarin, menyambangi musala Al Mutadin Jalan Sawah Besar I, RT 4 RW 02, Kaligawe, Gayamsari Semarang.

Sama seperti di tempat-tempat sebelumnya, berbagi buka bersama di musala Al Mutadin kemarin berlangsung cukup meriah. Puluhan jamaah serma masyarakat sekitar musala ikut menghadiri acara.

”Jamaah serta masyarakat cukup menanti event yang baru pertama kali digelar di musala kami ini. Tentunya ini menjadi berkah luar biasa bagi kami di pertengahan bulan Ramadan kali ini,” terang takmir musala Al Mutadin, Izzudin di sela-sela acara kemarin.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Haji Izzudin itu juga mengatakan event seperti berbagi buka bersama kali ini juga digunakan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antarjamaah serta masyarakat sekitar musala.

”Setiap Ramadan kami biasanya juga menggelar buka bersama, namun dengan adanya event kali ini cukup memberikan warna tersendiri. Dan masyarakat cukup antusias sehingga jumlah peserta lebih banyak dibanding agenda buka bersama yang rutin kami gelar,” sambungnya.

Seperti biasa event yang juga didukung oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Yayasan Permata Sari, Batik Naga Mas Jalan Sebandaran No 18 Semarang, Toko Keramik dan Sanitary Subur Makmur Jalan MT Haryono No 65 Semarang, Salon SPA Skin dan Bodycare W Double You Jalan Sriwijaya No 38 C-D, Alfamart, PT Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan BPJS Ketenagakerjaan dibuka oleh sambutan serta tausiah menjelang berbuka.

Tausiah sore kemarin disampaikan oleh Ustad Ghofir yang menyampaikan banyak hal mengenai keistimewaan bulan Ramadan. Termasuk pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama terutama di lingkungan musala Al Mutadin.

”Melalui event ini tentu banyak inspirasi yang akan kita dapatkan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tak lupa event seperti ini juga penting sebagai salah satu bentuk syiar tentang Islam,” kata Ustad Ghofir.

Program yang yang digelar di pertengahan bulan Ramadan tersebut kemarin dibagikan sekitar 100 paket buka bersama untuk jamaah. ”Untuk sore ini (kemarin, Red) kita bagikan 100 paket untuk warga maupun jamaah dan masyarakat. Program ini masih akan terus berjalan selama bulan Ramadan, dan di masing-masing tempat yang sudah kita singgahi menurut kami semuanya bisa memberikan inspirasi serta hikmah di bulan Ramadan kali ini,” kata salah satu relawan RZ Semarang, Ucu Sutrisna.***

Sumber : http://www.radarsemarang.com/2015/07/03/kemeriahan-terasa-di-musala-al-mutadin.html

Tags :
Konfirmasi Donasi