NUANSA KEBERSAMAAN DI ACARA SYAWALAN WARGA DUSUN NGELEBENGTOGETHERNESS NUANCE IN SYAWALAN PROGRAM AT NGELEBENG RESIDENCE

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, jika kegiatan syawalan biasanya dilakukan sendiri-sendiri oleh masing–masing kelompok komunitas kegiatan masyarakat. Namun, untuk tahun ini atas inisiatif para amil RZ, kegiatan syawalan di jadikan satu sehingga kelihatan kebersamaannya.

Tujuan utamanya adalah untuk mempererat persaudaraan antar sesama komunitas pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, sebab undangan yang dibagikan selain kelompok urban farming dan pengurus dusun pilah sampah yang merupakan binaan RZ akan tetapi juga mengundang pengurus PKK dan beberapa pemangku kepentingan di dusun Nglebeng seperti PPL Banguntapan dan Koramil maupun kopkamtib Banguntapan. Sehingga diharapkan momen pertemuan syawalan ini menjadi titik temu untuk bersinergi membangun Dusun Nglebeng, Tamanan.

Undangan ini ternyata mendapat respon yang positif dari peserta yang diundang, hal ini bisa dilihat dari kehadiran warga yang hadir, dari 55 undangan yang disebar 53 orang hadir dalam acara Syawalan bersama di dusun nglebeng yang bertempat di Balai Posyandu Dusun Nglebeng, acara dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 29 Juli 2019 pada pukul 16.00 s/d 17.30 WIB.

“Terima Kasih RZ, awalnya kami tidak terfikirkan untuk mengadakan syawalan seperti ini akan tetapi ajakan RZ untuk mengadakan syawalan bersama ini patut kita lestarikan untuk kedepannya, sekali lagi terima kasih, kami selaku Dukuh dan atas nama warga menyampaikan juga minta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam melayani dan semoga RZ makin maju dan berkembang”, kata Bu Dukuh.***

Newsroom/Yosef F
Yogyakarta

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Different from former programs, this year to celebrate Eidl Fitr the resident of Ngelebeng were assembled by the volunteer of RZ, Wednesday (29/7).

This program was initiated to tighten the brotherhood among people. In this opportunity, the volunteer invited all elements of society to attend the occasion such as urban farming community, waste bank community, village officer, local public figure, and the residents generally.

“On behalf of Ngelebeng society, we’d like to say thank to the volunteer and RZ for becoming the facilitator of this program implementation. It must be preserved and held regularly at least once a year,” Dukuh, a local public figure, said. ***

Newsroom/Yosef F
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia