Rumah Zakat hadirkan tim ojeg lansia untuk maksimalkan program Rumah Gizi Lansia.

INDRAMAYU – Program SeKaLa Jumat yang merupakan kepanjangan dari program Sega Kanggo Lansia di hari Jumat merupakan bagian dari program Rumah Gizi Lansia di Desa Derdaya Tegalurung. Pekan ini, ada tim khusus yang mengantarkan paket SeKaLa Jumat yaitu tim ojeg Lansia, yang juga mempunyai tugas mengantar dan menjemput para lansia di setiap kegiatan di desa berdaya.

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu memenuhi dan meningkatkan kebutuhan gizi Lansia. Menunya sendiri sebelum dimasak, dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli gizi karena menu untuk lansia itu tidak bisa sembarangan mengingat kondisi lansia ada yang sudah mempunyai penyakit.

Setelah mendapatkan rekomendasi menu, akhirnya relawan pun memasak menu tersebut untuk selanjutnya dibagikan kepada lansia. Kali ini, menu yang dibagikan adalah nasi, sayur bening perpaduan oyong, labu, wortel dan bihun, telur ayam rebus, buah pisang dan tumis tempe kecap.

Setelah dimasak, akhirnya Relawan Rumah Zakat membagikan menu tersebut kepada 30 penerima manfaat, Jum’at (26/2).

“Saya senang dikasih paket nasi dari rumah zakat, ada buahnya anggurnya, sudah lama sekali saya tidak makan buah anggur.” Ungkap Tokid, salah seorang penerima manfaat.

Newsroom

Cecep/Amri Rusdiana